Microsoft Kembangkan Inovasi Baru Surface?

Microsoft telah memperkenalkan tablet perdana mereka, Surface, pada pertengahan Juni kemarin. Rencananya, tablet yang akan optimal dengan sistem operasi Windows 8 ini akan mulai dijual 26 Oktober di di Microsoft Stores, dan sejumlah toko pilihan yang tersebar di 12 kota di Amerika Serikat.

Tapi Microsoft tampaknya tidak ingin menunggu lama untuk memperbarui lini Surface mereka. Mengutip TechRadar, Microsoft mengaku sudah mengembangkan Surface 2.0.

Kepala Komunikasi Korporat Microsoft Frank Shaw pernah mengatakan Microsoft sedang membangun keluarga PC terbaru untuk mengoptimalkan Windows baru. Tapi dalam posting iklan lowongan kerja Microsoft, tim Surface diketahui sedang mempersiapkan tablet baru.

"Saat ini (tim Surface) sedang membangun generasi terbaru dari perangkat yang sepenuhnya memperlihatkan visi Windows," tulis posting iklan lowongan kerja di situs Microsoft Careers periode Juni hingga Agustus.

Iklan itu tertanggal tak lama setelah tablet orisinil Surface yang seukuran meja diganti menjadi PixelSense. Tim Surface pun disebut dalam iklan itu sedang fokus kepada pengalaman Microsoft dengan komputasi sentuh perdana mereka.

"Bagian penting dari strategi kami adalah memiliki hasrat dan perangkat kuat yang memungkinkan pengalaman penggunaan yang diinginkan, yang bercampur dengan kesenangan. Menciptakan perangkat ini melibatkan kerjasama dengan insinyur hardware, software, desainer, dan manufaktur. Kami sedang membangun generasi terbaru dan Surface membutuhkan Anda!" tulis Microsoft.

Microsoft juga dikabarkan sedang mencari insinyur yang 'memahami arsitektur layar sentuh dan pengalaman di integrasi mekanik dari layar sentuh besar di produk elektronik'. Ini menimbulkan dugaan tim Surface juga bekerja untuk melanjutkan pembuatan layar raksasa Perceptive Pixel berukuran 80 inci. Microsoft ingin membuat itu lebih terjangkau.

Memang aneh jika Microsoft tidak mengembangkan Surface. Karena Apple pasti akan terus memperbaiki iPad, dan tablet Android akan terus berkembang. Tapi rencana Microsoft dalam perekruitan itu memperlihatkan, bahwa Surface tidak hanya disiapkan tetap mutakhir dengan perkembangan teknologi prosesor. Microsoft juga terlihat mengembangkan desain dan inovasi mereka.  
Rencana Surface terbaru disebut ambisius, sama seperti pengembangan Touch Cover-nya. Microsoft disebut mencari ahli bahan baku yang bisa bekerja dengan sejumlah materi baru. "Termasuk metal, keramik, plastik, dan film tipis". Selain itu, Microsoft juga membutuhkan ahli yang mengerti proses akhir seperti pengecatan, pemasangan, dan peletakan permukaan di lapisan tipis. 

Meski begitu, Microsoft belum memberikan pernyataan resmi tentang hal ini. Termasuk detail rencana yang akan dilakukan tim Surface.

Sumber : viva.co.id

0 Response to "Microsoft Kembangkan Inovasi Baru Surface?"

Posting Komentar