Falcao Penyerang Terbaik di Dunia

Radamel Falcao Garcia memang tidak setenar Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Tapi, bagi Atletico Madrid dan Juanfran, penyerang berjuluk El Tigre (Si Harimau) itu adalah yang terbaik di dunia.

Setiap orang memang berhak memberikan pendapat seperti itu. Ronaldo dan Messi boleh jadi bintang di klub masing-masing dan berlomba-lomba menjadi yang terbaik di dunia. Tapi, bagi Atletico dan Juanfran, Falcao adalah penjabaran dari kata "terbaik" itu sendiri.

Falcao didatangkan musim kemarin untuk menutupi kepergian Sergio Aguero ke Manchester City. Atletico dikabarkan membayar 40 juta euro kepada FC Porto dan tampaknya jumlah tersebut sepadan dengan kontribusinya.

Total, dari 34 pertandingan di La Liga, pemain asal Kolombia itu mencetak 24 gol. Dari total 50 pertandingan di semua kompetisi, ia mencetak 36 gol--termasuk gol-golnya di final Liga Europa.

"El Tigre adalah penyerang spektakuler. Bagi saya dia adalah yang terbaik di dunia. Saya harap dia akan bersama kami untuk waktu yang lama dan memberikan kami banyak kebahagiaan," ujar Juanfran di Football Espana.

"Dia sangat bahagia, menikmati banyak hal, dan mencetak banyak gol. Saya harap dia bisa terus seperti itu," tukas bek berusia 27 tahun itu.

Kepiawaian Falcao dalam mencetak gol baru-baru ini diperlihatkan kala dia tiga kali membobol gawang Petr Cech. Ketiga gol itu membantu Atletico mengalahkan Chelsea 4-1 dan menggondol Piala Super Eropa.

0 Response to "Falcao Penyerang Terbaik di Dunia"

Posting Komentar