Jangan Konsumsi Makanan Ini Saat Udara Panas!

Saat udara panas, paling nikmat makan es krim atau menenggak air es. Padahal, keduanya hanya dapat mendinginkan bagian tubuh yang terkena kontak langsung. Sementara itu, bagian tubuh lain menjadi syok dan tubuh berhenti mendinginkan diri. Akibatnya, tak lama kemudian tubuh kembali gerah.

Jika ingin mendinginkan tubuh, Anda sebaiknya mengonsumsi makanan pedas atau teh. Anda juga perlu menghindari makanan dan minuman yang membuat tubuh semakin gerah, seperti yang disarankan American Chemical Society (ACS) berikut:

1. Es krim
Melihat es krim saat matahari sedang bersinar terik terasa seperti menemukan oase di tengah gurun. Menggoda, manis, dan lumer di lidah. Padahal, efeknya hanya 15-20 menit sebelum kita kembali merasa gerah.

2. Minuman dingin
Siapa yang tak suka ditawari minuman dengan es batu di dalamnya saat panas terasa membakar? Minuman ini pasti terasa menyegarkan di tenggorokan. Sayangnya, hanya bagian tubuh yang bersentuhan langsung dengan minuman yang akan terasa sejuk, sementara bagian lain tetap panas. Untuk mengatasi gerah, minum air putih suam-suam kuku.

3. Daging
Makanan yang mengandung protein seperti daging sulit dicerna oleh tubuh. Makanya, tubuh menjadi panas.

4. Cake
Cake mengandung lemak, sementara lemak membuat tubuh bekerja lebih keras untuk mencernanya, sama seperti daging. Oleh karena itu, hindari kudapan ini jika ingin tubuh tetap sejuk.


Sumber : detikfood.com

0 Response to "Jangan Konsumsi Makanan Ini Saat Udara Panas!"

Posting Komentar