Kena Stroke, Waldjinah Terapi dengan Lagu-lagunya Sendiri

Lama tak terdengar kabarnya, penyanyi keroncong Waldjinah dikabarkan mengalami serangan stroke baru-baru ini. Sosok penyanyi keroncong legendaris itu pun sempat dirawat di rumah sakit di Solo, tempat ia tinggal.

Menurut Ari Mulyono, anak keempat Waldjinah, kondisi ibunya memang sempat menurun beberapa minggu belakangan. Aktif di berbagai kegiatan sosial yang berkaitan dengan musik keroncong membuat pelantun Walangkekek itu pun kelelahan.

"Iya, awalnya dari sakit pendarahan di pencernaan, terus dua hari dirawat di rumah sakit, ada penyumbatan darah di otak, stroke ringan," ujar Ari Mulyono, kepada detikHOT di kediamannya di Mangkuyudan, Solo, Jawa Tengah, Senin (10/9/2012).

Serangan stroke itu pun sempat membuat kondisi Waldjinah berkurang kesadarannya. Untuk mengatasi agar serangan stroke tersebut tak semakin parah, ia pun menjalani terapi stimulasi daya ingat melalui lagu-lagunya sendiri.

"Akhirnya, kata dokter coba diperdengarkan lagu-lagu karya ibu setiap hari. Dari situ, kesadaran ibu lama-lama agak pulih," imbuh Ari.

Saat ini Waldjinah sendiri masih dalam tahap penyembuhan. Beliau sudah diizinkan pulang setelah 9 hari dirawat di rumah sakit sejak 3 September silam.

Pada 14-15 September 2012 mendatang Waldjinah dijadwalkan mengisi acara Solo Keroncong Festival bersama Sundari Soekotjo. Namun karena kondisi kesehatannya masih belum pulih, diva keroncong itu terpaksa membatalkan penampilannya.

0 Response to "Kena Stroke, Waldjinah Terapi dengan Lagu-lagunya Sendiri"

Posting Komentar