Penulis lagu film Alfie meninggal dunia

Hal David merupakan penulis sejumlah lagu hits yang dinyanyikan oleh Dionne Warwick.

Penulis lagu asal AS, Hal David dilaporkan meningal akibat stroke pada usia 91 tahun di Los Angeles.

David bersama rekannya pianis Burt Bacharach selama ini dikenal sebagai penulis puluhan lagu yang telah menjadi hits dunia.

David dan Bacharach juga dikenal sebagai orang yang menuliskan sejumlah lagu bagi penyanyi perempuan AS, Dionne Warwick seperti Walk On By.

Dalam beberapa kesempatan David juga menuliskan lirik lagu sejumlah film seperti Alfie dan Casino Royale.

Istri David, Eunice mengatakan kepada Associated Press bahwa David telah menderita sakit akibat serangan stroke pada bulan Maret lalu dan pada hari Selasa lalu dia juga mengalami serangan yang membuatnya harus menjalani perawatan.

"Bahkan pada saat akhir pun Hal masih ingat lagu-lagunya," kata Eunice.

Penghargaan Oscar

"Dia selalu menulis dalam sebuah catatan atau meminta saya untuk menuliskan liriknya jadi dia tidak akan pernah lupa lirik lagunya."

David dalam karirnya pernah memenangkan dua piala Oscar pada tahun 1969 yang didapatnya saat menggarap musik untuk film Butch Cassidy and the Sundance Kid.

Dua penghargaan Oscar itu merupakan hasil kerjasamanya dengan Bacharach.

Kedua orang ini juga pernah beberapa kali dinominasikan dalam Piala Oscar untuk karya mereka pada film lain serta memenangkan sejumlah penghargaan lainnya karena soundtrack sejumlah film yang mereka garap bersama.

Lagu-lagu David selain banyak dibawakan oleh Dionne Warwick juga pernah pula dibawakan oleh Perry Como, Louis Armstrong, the Carpenters dan Sandie Shaw.

Tahun lalu Hal David dan Burt Bacharach juga mendapat penghargaan Gershwin Prize yang diberikan oleh Kongres Perpustakaan AS karena sejumlah lagu populer karya mereka

Penghargaan itu menjadi bergengsi karena untuk pertama kalinya penghargaan itu diberikan kepada tim pencipta lagu seperti Davida dan Bacharach.
 
 
Sumber : detiknews.com

0 Response to "Penulis lagu film Alfie meninggal dunia"

Posting Komentar