Rusia Siapkan 12 Stadion untuk Piala Dunia 2018

Tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia, telah mengumumkan 11 kota yang akan menjadi tempat penyelenggaraan Piala Dunia di negara mereka. Mereka juga akan menyiapkan 12 stadion untuk hajatan akbar tersebut.

Ke-11 kota yang terpilih jadi penyelenggara Piala Dunia adalah Moskow, St. Petersburg, Kaliningrad, Nizhny Novgorod, Kazan, Samara, Volgograd, Rostov, Sochi, Saransk, dan Yekaterinburg. Sementara itu, Krasnodar dan Yaroslavl yang sempat jadi calon penyelenggara akhirnya batal dipakai.

Selain Moskow, masing-masing kota akan menyiapkan satu stadion untuk perhelatan Piala Dunia 2018. Moskow akan menyiapkan dua stadion, salah satunya Stadion Luzhniki yang akan menggelar partai final.

"Ini akan menjadi Piala Dunia pertama yang dihelat di Eropa Timur dan di Rusia. Saya pikir Rusia akan punya Piala Dunia terbaik dalam sejarah," ucap Presiden FIFA, Sepp Blatter, seperti dikutip Reuters.

"Pengumuman kota-kota penyelenggara adalah langkah pertama yang diambil dalam pelaksanaan Piala Dunia 2018," lanjutnya.

"Kami sangat senang dengan kecepatan panitia lokal (LOC) sejak hari pertama saat mereka ditunjuk menjadi tuan rumah pada Desember 2010," kata Blatter.

0 Response to "Rusia Siapkan 12 Stadion untuk Piala Dunia 2018"

Posting Komentar