Seri A Sudah 'Membuka' Mata Bojan

Bojan Krkic mengaku awalnya tak pernah terpikirkan untuk meninggalkan Barcelona. Namun, setelah setahun berkarier di Seri A mata Bojan sudah "terbuka" dan menilai kariernya sudah banyak berkembang.

Bojan adalah lulusan akademi La Masia dan di umurnya yang belum genap 21 tahun ketika itu, ia sudah tampil 163 kali dalam seragam Barca dengan sumbangan 41 gol. Sayang ia masih kalah bersaing dengan Lionel Messi, David Villa atau bahkan Pedro Rodriguez.

Ketika eks pelatih tim Barca B, Luis Enrique, menangani Roma dan memberikan tawaran untuk bermain di sana, Bojan pun dengan tangan terbuka menerimanya. Jadilah musim panas lalu jadi titik penting dalam perjalanan hidup Bojan.

Striker keturunan Serbia itu bermain di liga yang benar-benar baru baginya. Sayang di musim pertamanya itu Bojan tampil kurang sukses dengan cuma menyumbang tujuh gol dari 37 penampilan, yang lebih banyak dimulai dari bangku cadangan.

Sudah begitu pun Roma gagal lolos ke Eropa dan berujung pada pemecatan Enrique serta statusnya dibekukan oleh pelatih baru I Lupi Zdenek Zeman.

"Aku tidak perna membayangkan bermain di klub lain. Aku datang ke Barcelona ketika berumur sembilan tahun dan bertahan di sana selama 12 tahun," tukas Bojan seperti dilansir Football Espana.

"Lalu aku dapat kesempatan untuk bermain di Italia dan terima kasih Tuhan untuk itu. Sepakbola Italia lebih teknis dan ketat. Sisi pertahanan lebih diutamakan saat pertandingan," sambungnya.

"Aku tidak berpikir Luis Enrique akan gagal, tapi kesalahan adalah saat di mencoba mengubah Roma menjadi Barcelona."

Kini Bojan sudah berganti seragam AC Milan dengan status pinjaman. Kehidupan baru di kota mode pun harus dijalaninya kembali. Ia tak mau mengeluhkan itu dan siap memberikan yang terbaik untuk Rossoneri yang akan mengandalkannya ketika baru saja kehilangan Zlatan Ibrahimovic.

"Di Italia aku sudah ditunjukkan kepada dunia yang lain. Aku bertemu orang yang benar-benar berbeda dan ini bagus untuk perkembanganku sebagai pesepakbola profesional," tegasnya.

"Aku ingin tampil baik di Milan dan memberikan segalanya. Aku berharap bisa bertahan lama di sini," lugas Bojan.


Sumber : detiksport.com

0 Response to "Seri A Sudah 'Membuka' Mata Bojan"

Posting Komentar