Kesalahan Diet yang Perlu Diwaspadai

Diet pada dasarnya adalah mengatur pola makan yang sehat dengan gizi seimbang. Tapi banyak orang yang salah mengartikannya sebagai upaya untuk menurunkan berat badan. Kesalahan-kesalahan pun kerap terjadi saat orang melakukan program diet.

Berikut beberapa kesalahan diet yang sebaiknya Anda waspadai, seperti dilansir boldsky, Jumat (12/10/2012):

1. Diet ketat

Ini adalah salah satu pola diet yang orang pilih untuk menurunkan berat badan dengan mudah. Jika Anda memotong asupan makanan secara tiba-tiba dalam rangka untuk menurunkan berat badan, maka kesehatan bisa menjadi taruhannya. Tubuh harus jumlah kalori secara perlahan-lahan bila Anda ingin menurunkan berat badan namun tetap dalam kondisi sehat.

2. Tidak makan

Untuk diet dan menurunkan berat badan, cara yang sehat bukanlah dengan tidak makan sama sekali. Hal ini justru dapat membuat Anda merasa lapar tak tertahankan dan akhirnya makan secara berlebihan.

3. Makanan sehat wajib, tapi tetap jangan berlebihan

Banyak yang memiliki konsep banhwa makan makanan rendah kalori dalam jumlah besar tidak akan menyebabkan penambahan berat badan. Ini adalah salah satu kesalahan diet yang paling mengerikan. Makan makanan rendah kalori secara berlebihan pun tetap bisa menyebabkan penambahan berat badan.

4. Sedikit minum air

Beberapa orang berpikir bahwa ketika sedang berada pada program diet, ia harus mengonsumsi segalanya dalam jumlah kecil dan menjaga perut dalam keadaan kosong, termasuk dengan minum sedikit air. Padahal air dapat membantu membakar kalori. Jadi, minumlah banyak air sepanjang hari agar tetap sehat dan lebih kenyang.



Sumber : detikhealth.com

0 Response to "Kesalahan Diet yang Perlu Diwaspadai"

Posting Komentar