Si Kecil Rewel Makan? Atasi Dengan 4 Trik Ini!

Ternyata, anak-anak juga bisa menentukan jenis makanan yang enak. Jika tidak diberikan sesuai dengan keinginannya, nafsu makanpun bisa berkurang. Ada beberapa trik yang bisa dilakukan agar nafsu makan si kecil stabil.

Dalam masa pertumbuhannya, makanan bergizi sangat dibutuhkan anak. Jika sulit makan terjadi kebutuhan nutrisinyapun jadi berkurang. Untuk mengatasinya, cobalah 4 trik menjaga agar nafsu makan si kecil tetap bagus ini.

1. Perkenalkan makanan yang berbeda
Kebanyakan anak suka memilih makanan. Dalam satu periode waktu ia ingin menyantap makanan yang berbeda. Cobalah berikan jenis makanan yang berbeda setiap hari. Cara ini dapat membuat si kecil makan lebih banyak.

2. Cari makanan pengganti
Jika si kecil tak suka dengan makanan yang Anda berikan, sebaiknya jangan dipaksakan. Misalnya, tidak suka melon. Anda bisa berikan buah lainnya seperti jeruk atau semangka.

3. Jangan marahi anak saat makan
Anak-anak juga bisa merasakan ketegangan di rumah. Bila si kecil tak menghabiskan makanannya, jangan marahi. Bisa jadi ia masih merasa kenyang karena terlalu banyak minum susu dan camilannya. Biarkan ia makan semaunya sampai ia merasa cukup.

4. Camilan Buah
Jika anak minta makanan ringan sebelum jam makannya, berikan saja sepotong buah segar seperti, apel, jeruk atau melon. Kandungan nutrisi dalam buah akan memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya. Jangan lupa potong-potong kecil agar mudah dimakan.


 Sumber : Detikfood.com

0 Response to "Si Kecil Rewel Makan? Atasi Dengan 4 Trik Ini!"

Posting Komentar