Ajari Anak Makan Sehat dengan Cara Ini!

Pangkalan Bun - Gara-gara sulit makan, anak-anak cenderung mengonsumsi makanan kurang sehat. Padahal dengan sedikit kesabaran anak bisa dilatih untuk mengenali makanan sehat. Dengan cara ini kebutuhan nutrisinya bisa tercukupi dengan lengkap.

Memperkenalkan buah dan sayuran segar bisa dilakukan bertahap. Demikian juga dengan larangan mengonsumsi makanan kurang sehat. Cobalah lakukan trik yang direkomendasikan oleh washingtonpost.com berikut ini.

1. Jangan berikan hadiah makanan tak sehat
Sebagain orang tua sering memberikan hadiah berupa makanan jika anak tak mau makan atau mencapai prestasi. Jika ingin memberi hadiah makanan, pilihlah jenis makanan yang bernutrisi seperti sayuran atau jus buah dalam bentuk menarik. Jangan lupa, berikan info juga tentang manfaat sayuran untuk kesehatannya.

2. Berikan dessert
Dessert juga perlu diberikan pada si kecil. Dessert ang terbuat dari buah-buahan bisa diberikan agar kebutuhan nutrisinya tetap terpenuhi. Selain itu si kecil juga akan terbiasa mengonsumsi hidangan lezat dan menyehatkan.

3. Info tentang makanan kurang sehat
Jika Anda memberitahukan pada si kecil bahwa makanan yang dimakannya kurang sehat, bisa menyebabkan ia merasa bersalah dengan makanan yang dimakannya. Beritahu jika makanan kurang sehat hanya bisa dimakan sesekali saja.

4. Jangan paksakan untuk terus makan
Anak juga harus bisa merasakan lapar dan kenyang. Hal ini bisa membantu si kecil menentukan jam makannya, kapan ia harus makan dan kapan harus berhenti. Jangan memaksakan anak selalu menghabiskan makanannya agar tidak menjadi berlebihan.


0 Response to "Ajari Anak Makan Sehat dengan Cara Ini!"

Posting Komentar