Bekuk Braga 3-1, MU ke Babak 16 Besar

Manchester United berhasil mengamankan satu tiket ke perdelapanfinal Liga Champions, usai mengalahkan SC Braga dengan skor 3-1 di Matchday IV, yang sempat terhenti akibat lampu stadion mati.

Dalam laga yang dihelat di Estadio Municipal, Kamis (8/11/2012) dinihari WIB, MU tertinggal lebih dulu setelah Braga mencetak gol melalui Alan di awal babak kedua. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Namun, di 10 menit terakhir laga MU akhirnya berbalik unggul 3-1 setelah Robin van Persie, Wayne Rooney dan Javier Hernandez berturut-turut mencetak gol.

Dengan raihan poin penuh ini maka The Red Devils mengokohkan posisinya di puncak Grup H dengan poin 12 dari empat laganya sekaligus melangkahkan kaki ke fase gugur Liga Champions.

Bahkan mereka memastikan diri lolos sebagai juara grup karena jumlah poinnya tidak lagi terkejar di dua laga tersisa. Tim ketiga setelah Porto dan Malaga yang lolos lebih dulu kemarin.

Sementara itu Braga masih berada di posisi terbawah dengan tiga poin, namun masih bisa lolos karena Galatasaray dan CFR Cluj mengoleksi empat poin.

Jalannya pertandingan

Braga menciptakan total 10 shots namun hanya satu yang mengarah ke gawang, yakni di menit 22 melalui tembakan Ederson dari luar kotak penalti meneruskan umpan Hugo Viana. Sayang bola masih menerpa tiang gawang dan hanya menghasilkan sepak pojok.

MU sementara tidak membuat tembakan sama sekali ke arah gawang Beto dan hanya ada satu itu pun tak menemui sasaran.

Babak kedua berjalan empat menit, Braga mampu unggul lebih dulu lewat titik putih menyusul pelanggaran Johny Evans kepada Custodio. Alan yang jadi eksekutor dengan mudah menaklukkan David De Gea di bawah mistar.

Memasuki menit ke-56 tiba-tiba lampu stadion mati dan membuat laga dihentikan selama kurang lebih 10-12 menit. Disebut bahwa genset di kandang klub Portugal itu mengalami kerusakan.

Di menit 63 Coelho melepaskan tembakan keras yang masih bisa ditepis De Gea. Lalu bola rebound disambar Micael tapi De Gea lagi-lagi masih bisa menghadang laju si kulit bundar.

MU akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 80 yang diawali kesalahan kiper Braga, Beto, yang terlalu maju dan memudahkan Van Persie untuk menceploskan bola ke dalam jala Braga.

Lima menit setelahnya MU berbalik unggul lewat penalti Rooney menyusul pelanggaran pemain Braga kepada dirinya. Rooney dengan dingin mengeksekusi sepakan 12 pas dan mengubah skor jadi 2-1 untuk MU.

Sebelumnya Javier Hernandez menguji ketangguhan Beto usai melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis olehnya. Bola rebound itulah kemudian yang jadi awal petaka untuk Braga.

Menit kedua injury time Hernandez memaksa Beto memungut bola ketiga kalinya di laga ini, setela tembakannya di depan gawang menyusul kemelut di barisan belakang lawan berhasil melesak mulus ke dalam.

Susunan pemain

Braga: Braga: Beto, Coelho, Elderson, Douglao, Amorim (Barbosa 85'), Micael, Salino, Custodio, Alan, Viana (Mossoro 87'), Eder

Man Utd: De Gea, Evra, Evans (Ferdinand 58'), Smalling, Valencia, Anderson, Giggs, Nani (Rafael 73'), Rooney, Hernandez, Welbeck (Van Persie 65')

0 Response to "Bekuk Braga 3-1, MU ke Babak 16 Besar"

Posting Komentar