Crutchlow : Marquez pebalap terbaik dunia

Pangkalan Bun - Setelah tampil dalam uji coba pascamusim MotoGP di Valencia, pebalap Monster Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow memuji rookie Repsol Honda, Marc Marquez sebagai pebalap terbaik di dunia saat ini.

Marquez yang merupakan juara dunia Moto2 2012 hanya terpaut satu detik lebih lambat dari pebalap tercepat, Dani Pedrosa. Ia meraih catatan waktu tersebut dalam hanya 30 lap di atas motor RC213V 1000cc.

"Saya rasa ia merupakan pebalap terbaik di dunia saat ini. Ia pasti akan menjadi tantangan bagi Dani dan Jorge Lorenzo, dan tentu saja ia akan merepotkan kami semua (pebalap MotoGP). Marc sangat spesial, tak diragukan lagi," ujar Crutchlow.

Menurut Crutchlow, gaya balap agresif yang dimiliki Marquez tak pernah menghentikan pebalap berusia 19 tahun itu untuk tampil cepat. "Orang selalu berspekulasi tentang gaya balapnya, namun ia tak peduli. Setiap kali ia melewati tikungan, ia akan melupakannya. Lihat saja berapa kali ia nyaris terjatuh, tetap saja catatan waktunya paling cepat," lanjutnya.

Meski begitu, Crutchlow yakin tak ada alasan bagi dirinya untuk tak mampu mengalahkan Marquez. "Marc melaju sangat cepat. Ketika ia mengendarai motor MotoGP, ia nyaris mengalami kecelakaan di lintasan lurus, namun pada lap berikutnya ia seperti tak mengalami apa-apa," tutur Crutchlow. "Kami harus mengalahkannya. Semua orang di dunia ini bisa dikalahkan, namun ketika Marc berada di puncak, mungkin ia akan terus berada di sana," pungkas juara dunia World Supersport 2009 itu.
 
 
Sumber : Merdeka.com

0 Response to "Crutchlow : Marquez pebalap terbaik dunia"

Posting Komentar