Gaza Mencekam, Gencatan Senjata Belum Tercapai

Pangkalan Bun - Pada malam hari ke-7 perang Hamas-Israel, suasana mencekam di Jalur Gaza semakin meningkat. Roket-roket masih beterbangan di langit kota seluas 365km persegi itu.

Serangan dari kedua belah pihak masih terus terjadi, demikian George Saefur Ridjal yang menjadi kontak detikcom dari Gaza malam ini Waktu Eropa Tengah melaporkan atau Rabu (21/11/2012).

Menurut Ridjal, upaya-upaya diplomatik untuk mencapai persetujuan gencatan senjata yang diprakarsai oleh Mesir sejauh ini belum menemui titik terang.

"Jika gencatan senjata gagal dicapai hari ini, kemungkinan besar Israel akan melakukan serangan darat ke kota Gaza," imbuh Ridjal, yang tiba di Gaza hari ini.

Dilaporkan, lokasi tak jauh dari tempat Ridjal menginap juga menjadi sasaran roket Israel dan menelan korban dua orang.

Sampai berita ini ditulis, roket-roket dan bom-bom Israel menurut Ridjal masih menghujani Gaza dan diperkirakan jumlah korban di pihak warga Palestina akan terus meningkat. R.S. Assyifa' di Gaza, tiada henti menerima para korban luka-luka dan korban tewas.

Meskipun demikian, sambung Ridjal, dentuman roket-roket terlihat tidak menciutkan nyali warga Gaza, bahkan juga bagi dua WNI yang ditemuinya disana.

"Dua WNI itu adalah Rahman anggota MER-C dan Husen yang tengah belajar di Universitas Jama'ah Islamiyah di Gaza," pungkas Ridjal.


Sumber : detik.com

0 Response to "Gaza Mencekam, Gencatan Senjata Belum Tercapai "

Posting Komentar