Indra Lesmana Siap Rilis '11.11'

Pada 11 November mendatang, musisi jazz Indra Lesmana akan meluncurkan album barunya yang bertajuk '11.11'. Ia pun menggunakan cara yang 'tidak biasa' untuk merilis album.

Bekerjasama dengan Magnum Filter, Indra akan merilis albumnya itu dalam format aplikasi yang nanti bisa didapatkan di App Store. Uniknya, album itu juga menyediakan berbagai fitur menarik, mulai dari lirik, partitur, video hingga games.

"Ide ini saya coba search, saya belum menemukan ada yang merilis dalam bentuk aplikasi, saya berharap ini menjadi yang pertama," ujarnya saat ditemui di RedWhite Jazz Lounge, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (8/11/2012).

"Dengan aplikasi kita melakukan apa saja, tanpa batas, bahkan saya bisa langsung berinteraksi dengan penggemar saya," lanjutnya.

Indra juga mengungkapkan alasan kenapa ia lebih memilih untuk merilis albumnya di App Store, bukan di iTunes Store. Padahal kebanyakan musisi saat ini menggunakan jasa iTunes Store.

"Sekarang ini musisi menjual lagu mereka di iTunes Store, tapi iTunes Store tidak tersedia di Indonesia, oleh karena itu saya memutuskan untuk merilisnya lewat aplikasi di App Store," jelasnya.

Tidak hanya metode pemasaran, proses penggarapan album '11.11' juga tidak biasa. Indra menggunakan iPad untuk memainkan alat musik, merekam hingga mixing. Hanya satu proses yang tidak dilakoninya menggunakan iPad, yaitu mastering.

"Cuma mastering saja yang saya lakukan di luar iPad, tapi nggak lama setelah saya selesai mastering, baru keluar aplikasi untuk mastering," tuturnya.

'11.11' terdiri dari lima lagu baru, yaitu '11.11', 'The Sign', 'Reborn (8Bit Chronicle)', 'Two Steps At A Time', dan 'Angels On My Side' yang merupakan lagu duetnya dengan si buah hati, Eva Celia. Rencananya, Indra akan meng-update album barunya dengan sebuah lagu baru setiap bulannya.

Nah, jadi semakin penasaran kan?

0 Response to "Indra Lesmana Siap Rilis '11.11'"

Posting Komentar