Kalahkan QPR, MU Puncaki Klasemen

Pangkalan Bun - Manchester United tertinggal lebih dulu sebelum berbalik menang 3-1 atas Queens Park Rangers. Kemenangan membawa MU ke pucuk klasemen, menggeser Manchester City.

Di Old Trafford, Sabtu (24/11/2012) malam WIB, babak pertama berakhir tanpa gol. Kebuntuan akhirnya lebih dulu dipecahkan oleh QPR melalui gol Jamie Mackie pada menit 51.

MU kemudian baru bisa bereaksi pada menit 63 melalui gol Jonny Evans. Empat menit kemudian, MU bahkan berbalik unggul melalui Darren Fletcher.

Pada menit 70, Anderson dan Javier 'Chicharito' Hernandez yang masuk sebagai pemain pengganti berkombinasi untuk melahirkan gol ketiga MU ke gawang QPR.

Tambahan tiga angka membuat 'Setan Merah' berhasil merebut posisi puncak klasemen dari tangan Manchester City, yang baru akan menghadapi Chelsea pada hari Minggu (25/11) malam WIB. MU kini mengoleksi 30 poin dari 13 laga, mengungguli 28 poin yang didulang City dari 12 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Peluang lahir untuk MU pada menit 15. Van Persie berusaha melewati hadangan lawan tetapi gagal. Bola lantas dikuasai Scholes kendati ia pun kemudian terjatuh di depan gawang.

Van Persie mengancam lagi pada menit 20. Aksi Welbeck dari sisi kiri diakhiri dengan umpan ke depan gawang. Van Persie menyambar bola meski arahnya belum tepat sasaran.

Bola umpan silang Evra mengarah ke Rooney di depan gawang pada menit 24. Dalam duel udara, pemain belakang QPR lebih dulu menyundul bola ketimbang Rooney dan si kulit bundar pun meninggalkan lapangan untuk menghasilkan sepak pojok untuk MU.

Tekanan lagi dari MU datang pada menit 26. Di tepi kotak penalti, Young menerima sodoran bola dari Scholes dan kemudian meneruskan dengan tendangan keras. Bola masih luput dari sasaran.

Evra melakukan overlap pada menit 34 dan bekerja sama satu-dua dengan Van Persie meski tendangan akhirnya belum membuahkan hasil.

Semenit kemudian, Rooney melepaskan tembakan tepat sasaran ke gawang QPR kendati Julio Cesar dengan sigap menghadang bola dengan kakinya.

Gawang MU bergetar pada menit 37 setelah Mackie meneruskan umpan Cisse dengan sundulan. Tetapi wasit telah mengangkat bendera offside. Skor masih 0-0.

Di menit akhir babak pertama, Taarabt berusaha melewati barisan pertahanan MU. Setelah mendapat ruang tembak, ia menyepak bola meski arahnya masih tepat ke Lindegaard.

Mackie membuat QPR memimpin pada menit 52. Diawali dari sepak pojok yang diambil pendek, Dyer kemudian mengirim bola dari sisi kiri. Di tiang dekat, Mackie sukses meneruskannya.

MU menyamakan skor pada menit 64. Diawali dari tendangan penjuru, bola kemudian ditanduk Welbeck di depan gawang. Si kulit bundar lalu mengarah ke Evans yang menyambutnya juga dengan sundulan yang menjadi penyama kedudukan.

Empat menit kemudian, MU berbalik memimpin. Kembali diawali dari sepak pojok, bola dilayangkan ke depan gawang untuk kemudian diteruskan Fletcher dengan sundulan.

Dua pemain pengganti MU menunjukkan tajinya pada menit 72. Dari serangan cepat, Anderson melepaskan umpan terobosan ke arah Hernandez yang melakukan penetrasi ke depan gawang. Hernandez menuntaskan peluang dengan baik. MU 3, QPR 1.

Ancaman datang ke gawang MU pada menit 88, setelah sebuah tendangan penjuru. Tetapi masih ada Rafael yang bisa menghalau bola tepat di garis gawang.

Susunan Pemain

Manchester United: Lindegaard; Rafael, Evans, Ferdinand, Evra; Young (Anderson 58'), Fletcher, Scholes (Hernandez 58'), Rooney, Welbeck (Powell 79'); Van Persie.

QPR: Cesar; Mbia, Hill, Nelsen, Traore (A. Ferdinand 61'); Derry, Faurlin (Granero 84'), Mackie, Taarabt (Hoilett 72'), Dyer; Cisse.



Sumber : detiksport.com

0 Response to "Kalahkan QPR, MU Puncaki Klasemen"

Posting Komentar