Makan Bersama Keluarga Cegah Obesitas Pada Anak

Makan bersama keluarga dalam satu meja bisa membuat si kecil jadi lebih nyaman. Ternyata kegiatan ini juga bisa mencegah obesitas pada anak.

Seperti yang dilansir dari fiestamart.com, kegiatan makan bersama keluarga cenderung akan menyajikan hidangan sehat. Sayur dan buah akan lebih banyak dimakan dibandingkan jenis makanan lainnya. Penyajiannya yang higienis juga tak berefek buruk pada kesehatan anak.

Selain mempererat ikatan keluarga, orangtua akan dengan mudah mengenal kebiasaan makan keluarga. Kelelahan setelah beraktifitaspun bisa berkurang, stres yang dialami anak juga akan berkurang.

Pola makan yang buruk bisa didapat dari kebiasaan makan di luar rumah. Kelebihan berat badan, pilih-pilih makanan kerap terjadi. Masalah ini bisa diatasi dengan membuat acara makan bersama keluarga di rumah. Bisa dilakukan dua kali dalam seminggu.

Buatlah kegiatan makan bersama ini jadi menyenangkan. Misalnya selingi dengan cerita atau bercanda. Buat juga perencanaan menu, agar Anda tidak menyajikan menu yang sama saat acara makan keluarga berlangsung.

Kegiatan makan bersama keluarga ini tak hanya bisa dilakukan saat santap makan malam. Bisa juga dilakukan saat sarapan sebelum si kecil berangkat ke sekolah. Jangan lupa matikan televisi dan ponsel saat makan agar hubungan orang tua dengan anak semakin kuat.


Sumber : Detikfood.com

0 Response to "Makan Bersama Keluarga Cegah Obesitas Pada Anak"

Posting Komentar