Naik Kelas ke MotoGP, Marquez Akan Belajar dari Pedrosa

Marc Marquez akan menjalani musim debutnya di kelas MotoGP pada tahun depan. Dia merasa beruntung karena akan mendapatkan rekan setim sekaliber Dani Pedrosa, yang bisa dia jadikan tempat belajar.

Marquez adalah juara dunia Moto2 musim ini bersama Tim CatalunyaCaixa Repsol. Untuk musim depan, dia akan naik tingkat ke kelas primer dan bergabung dengan Tim Repsol Honda. Rider Spanyol berusia 19 tahun itu menggantikan Casey Stoner yang pensiun.

Di kelas MotoGP, Marquez akan merasakan banyak sekali pengalaman baru. Tak cuma mendapatkan motor yang lebih bertenaga, dia juga akan merasakan persaingan yang jauh lebih sengit dengan pebalap-pebalap top.

Marquez sadar bahwa dirinya butuh waktu untuk beradaptasi dengan hal-hal tersebut. Dia pun berharap bisa banyak belajar dari Pedrosa.

"Segera setelah saya masuk ke MotoGP, itu akan jadi kejutan: untuk tenaga yang lebih besar, berat, dan untuk manajemen elektronik yang kompleks dan menonjol," ungkap Marquez kepada Motosprint.

"Saya akan mencoba belajar dengan tenang," tambahnya.

"Saya beruntung karena saya akan satu tim dengan pebalap bagus dan jagoan: Dani adalah idola saya atas gaya membalapnya," aku Marquez.

"Sekarang ini Jorge (Lorenzo) dan Dani menakutkan: Anda tak boleh membalap seperti di Moto2, di mana Anda bertarung ketat sepanjang waktu. Di MotoGP setiap hal harus dilakukan pada saat yang tepat. Kalau salah, maka Anda membuang peluang menang," katanya.

"Strategi sangat penting. Anda harus memberikan yang maksimal dalam latihan juga. Ini sangat serius, Anda harus mempersiapkan diri dengan baik," ujar Marquez.

0 Response to "Naik Kelas ke MotoGP, Marquez Akan Belajar dari Pedrosa"

Posting Komentar