Napoli 2, El Shaarawy 2

Pangkalan Bun - AC Milan harus berterima kasih kepada Stephan El Shaarawy yang tampil cemerlang di laga kontra Napoli. Berkat dua gol El Shaarawy, Rossoneri selamat dari kekalahan dan meraih hasil imbang 2-2.

Bertandang ke San Paolo, Minggu (18/11/2012) dinihari WIB, Milan lebih dulu tertinggal dua gol. Gokhan Inler dan Lorenzo Insigne membawa tim tuan rumah unggul 2-0.

Di akhir babak pertama, El Shaarawy mencetak gol pertamanya untuk memperkecil ketertinggalan Milan. Saat turun minum, Napoli masih memimpin 2-1.

Kerja keras Milan untuk menyamakan skor akhirnya membuahkan hasil di babak kedua. Lagi-lagi El Shaarawy yang mencatatkan namanya di papan skor.

Dengan hasil ini, Napoli tertahan di urutan ketiga klasemen dengan koleksi 27 poin dari 13 laga. Milan di peringkat kesepuluh dengan 15 poin.

Jalannya pertandingan

Napoli sudah unggul saat pertandingan belum genap berusia empat menit. Tendangan jarak jauh Inler membuat Christian Abbiati terkecoh dan bergetarlah gawang Milan.

Milan hampir saja menyamakan skor di menit ke-10. Usai mendapatkan umpan Kevin Prince Boateng, Riccardo Montolivo melepaskan tembakan jarak dekat, tapi masih melenceng.

Berselang empat menit, giliran El Shaarawy yang tak mampu memaksimalkan peluang. Tembakannya dari luar kotak penalti melebar.

Peluang yang didapat Antonio Nocerino pada menit ke-22 juga tak berujung gol untuk Milan. Tendangan Nocerino belum mengarah ke gawang.

Tim tuan rumah menambah keunggulannya menjadi 2-0 di menit ke-30. Memanfaatkan umpan silang Christian Maggio dari sisi kanan, Insigne melepaskan tembakan yang menembus gawang Milan lewat sela-sela kaki Abbiati.

Milan mencoba memperkecil ketertinggalan melalui upaya El Shaarawy di menit ke-35. Belum berhasil karena tendangan penyerang muda itu terlalu mudah dibaca kiper Morgan De Sanctis.

El Shaarawy benar-benar mencetak gol pada menit ke-44. Berdiri sedikit di luar kotak penalti, dia meneruskan operan Mattia De Sciglio dengan sepakan menyilang yang sangat terukur. De Sanctis cuma terpana melihat gawangnya jebol. Napoli 2, Milan 1.

Nocerino kembali mendapatkan peluang di menit ke-52 lewat tembakan dari luar kotak penalti. Bola masih melayang di atas mistar.

Boateng juga tak mampu memanfaatkan peluang di menit ke-60. Sundulannya menyambut sepak pojok melebar.

Berselang empat menit, kesalahan Philippe Mexes nyaris membuat Milan kebobolan. Mereka masih beruntung karena Abbiati bisa mengantisipasi tendangan Edinson Cavani.

Marek Hamsik menyia-nyiakan peluang emas di menit ke-67. Tinggal berhadapan dengan Abbiati, penyelesaiannya melenceng.

Cavani mengancam gawang Milan lagi di menit ke-78. Sial buat dia, tembakannya bisa dibendung Abbiati dengan kaki.

El Shaarawy benar-benar jadi kartu as Milan. Dia mencetak gol keduanya di menit ke-82 untuk mengubah skor jadi 2-2. Mendapatkan umpan terobosan dari Robinho, El Shaarawy dengan dingin menaklukkan De Sanctis.

Beberapa saat setelahnya, El Shaarawy nyaris bikin gol lagi. Tapi, kali ini tendangannya bisa ditangkap kiper lawan.

Tak ada gol lagi di waktu tersisa. Skor akhir 2-2.


Susunan Pemain
Napoli: De Sanctis; Campagnaro, Cannavaro, Gamberini; Maggio (Vargas 89'), Inler, Dzemaili, Hamsik, Zuniga (Dossena 88'); Cavani, Insigne (Mesto 66')

Milan: Abbiati; De Sciglio, Mexes, Acerbi, Constant; Montolivo (Pazzini 76'), De Jong, Nocerino; Boateng (Robinho 80'), Bojan (Niang 85'), El Shaarawy


Sumber : detiksport.com

0 Response to "Napoli 2, El Shaarawy 2"

Posting Komentar