Nil Terus Asah Ketajaman Timnas

Pangkalan Bun - Pelatih timnas Indonesia, Nil Maizar, tak mau berpuas diri meski pertahanan timnya tampil solid di beberapa laga terakhir. Dia juga ingin mengasah ketajaman lini depan agar lebih produktif.

Dalam lima laga uji coba terakhir, Indonesia meraih dua kemenangan dan tiga hasil seri. Irfan Bachdim dkk. mencetak enam gol dan tak kebobolan sebiji gol pun.

Meski lini belakang sudah menunjukkan kinerja positif, Nil menilai masih ada yang harus terus diperbaiki.

"Kami kan tidak boleh berpuas diri. Masih ada hal yang perlu diperbaiki. Apa yang perlu diperbaiki itu, kami perbaiki di latihan. Yang penting Anda harus mau berbuat maksimal," ujar Nil di Kuala Lumpur, Jumat (23/11/2012).

Untuk lini depan, Nil berharap timnya bisa lebih produktif setelah hanya bisa menceploskan satu gol di dua laga uji coba terakhir.

"Ya, itulah yang kami perbaiki di latihan. Bagaimana hasilnya, dilihat nanti pada saat pertandingan," katanya.

Indonesia akan mengawali kiprahnya di Piala AFF 2012 dengan menghadapi Laos di Stadion Nasional Bukit Jalil, Minggu (25/11/2012) mendatang. Lewat pelatihnya, Laos mengaku tak terlalu tahu kekuatan Indonesia. Tapi, menurut Nil, itu bukan keuntungan buat timnya.

"Saya tidak mau berbicara soal keuntungan. Yang penting kami mawas diri sajalah. Karena setiap tim di sini kan punya kekuatan masing-masing," tuturnya.

"Yang penting kami fokus dan konsentrasi. Tapi, yang penting kami tahu kekuatan Malaysia bagaimana, Singapura bagaimana, Laos bagaimana," kata pria berkumis ini.



Sumber : Detiksport.com

0 Response to "Nil Terus Asah Ketajaman Timnas"

Posting Komentar