Peneliti Temukan Obat Kanker Mulut

Pangkalan Bun - Protein yang terlalu reaktif dalam kanker mulut dan memicu tumbuhnya tumor bisa menjadi cara baru untuk mengobati penyakit tersebut, demikian satu studi.

Pusat penelitian kanker Inggris (CRUK) pada Senin menyatakan para peneliti mereka telah mendapati bahwa protein yang dinamakan FRMD4A itu secara permanen aktif pada kanker.
Semakin tinggi tingkat protein tersebut, semakin besar kemungkinan penyakit tersebut menyebar dan kembali.

Para peneliti melaporkan dalam jurnal Cancer Research bahwa dengan menghambat FRMD4A, mereka bisa menghentikan pertumbuhan dan penyebaran kanker serta meningkatkan harapan hidup tikus yang menderita kanker.

“Apa yang sangat menarik tentang penelitian ini adalah kami telah mempunyai obat potensial yang bisa digunakan untuk mengatasi protein atau mengimbangi efek dari protein tersebut,” kata peneliti Dr. Stephen Goldie, yang melakukan penelitian di Institute Penelitian Cambridge, milik CRUK.

“Obat ini bisa menawarkan pilihan baru bagi pasien yang mengalami kegagalan operasi dan kemoterapi serta bisa juga digunakan berdampingan dengan metode penanganan tersebut,” kata Goldie.

Para peneliti mengatakan apa yang diperlukan sekarang adalah melakukan uji coba penemuan tersebut sehingga pada masa depan penemuan itu bisa menyembuhkan orang yang menderita kanker mulut.
 
 
Sumber :  bisnis-kti.com

0 Response to "Peneliti Temukan Obat Kanker Mulut"

Posting Komentar