Sayuran Lucu Ini Pasti Disukai si Kecil

Pangkalan Bun - Seringkali sayur menjadi makanan yang menakutkan bagi si kecil. Padahal sayuran bisa disajikan dengan penataan yang lucu dan unik. Saat mulai tertarik dengan makanannya, tanpa ragu iapun akan melahapnya hingga habis.

Memperkenalkan sayuran memang lebih sulit dibandingkan junkfood. Terutama saat harus membuat sayuran jadi menarik dan memikat selera makan si kecil. Untuk menyiasatinya, cobalah intip trik menyajikan sayuran seperti berikut ini.

1. Bunga
Bunga matahari atau bunga mawar pasti disukai banyak anak perempuan. Sayuran juga bisa disajikan dengan bentuk bunga. Buncis bisa dijadikan batangnya dan wortel yang dipotong-potong bisa letakkan di atasnya dan disusun melingkar.

2. Tengkorang
Tengkoroang memang menyeramkan namun tidak lagi jika tulang-tulang putih diganti dengan potongan sayuran. Seperti gambar ini, beberapa sayuran seperti wortel, caisim dan mentimun disusun menjadi tulang. Bisa juga tambahkan potongan jamur agar lebih berwarna.

3. Roti Jerapah
Agar si kecil tak bosan, jadikan sayuran sebagai topping roti. Sebelumnya roti bisa dicetak dahulu, kemudian diberikan topping potongan sayuran. Dengan begitu si kecilpun akan semakin gembira saat menikmati makanan sehatnya.

4. Roti Badut
Kalau ingin lebih banyak menyantap sayuran. Tata saja di atas roti bulat dan bentuklah seperti badut. Pakai sayuran yang warnanya berbeda, seperti brokoli, wortel, buncis, mentimun dan tomat.

5. Salad Elmo
Semua anak pasti mengenal tokoh Elmo yang lucu ini. Nah jika ingin menyajikan salad sayuran segar pada si kecil bisa ditata seperti gambar ini. Saus saladnya bisa dijadikan sebagai mata Elmo. Sedangkan hidung dan mulutnya bisa dipakai sayuran warna-warni.



Sumber : detikfood.com

0 Response to "Sayuran Lucu Ini Pasti Disukai si Kecil"

Posting Komentar