Villa-Arsenal Berakhir 0-0

Pangkalan Bun - Tak ada pemenang dari laga Aston Villa kontra Arsenal di lanjutan Liga Inggris pekan ke-13. Kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol di akhir laga.

Dalam laga yang digelar di Villa Park, Minggu (25/11/2012) dinihari WIB, Arsenal lebih dominan dengan penguasaan bola mencapai 62 persen. Sementara Villa unggul dalam shot on goal yakni empat berbanding satu.

Dengan hasil imbang ini posisi The Gunners tetap di urutan ke-6 dengan 20 poin dari 13 laga sementara The Villans di urutan 17 dengan 10 poin.

Jalannya Pertandingan

Laga berjalan 25 menit relatif tak ada peluang emas dari kedua tim meski Villa sebagai tuan rumah lebih mendominasi jalannya laga.

Arsenal mendapatkan peluang pertama mencetak gol di menit 28 ketika kemelut di depan gawang Brad Guzan membuat Aaron Ramsey berhasil menguasai bola, yang diakhiri sepakan keras ke arah gawang tapi masih dihadang kaki Guzan.

Di menit 37 dari situasi sepakan bebas, Villa sempat membobol gawang Arsenal lewat Andreas Weimann. Namun, dianulir wasit karena Weimann sudah terjebak perangkap off-side.

Tak ada lagi peluang tercipta sehingga babak pertama diakhiri dengan skor 0-0.

Masuk di babak kedua kembali laga berjalan datar-datar saja tanpa ada serangan berbahaya dari kedua tim.

Di menit 62 korner Mikel Arteta disundul oleh Olivier Giroud dan bola menuju Carl Jenkinson di tiang jauh, namun tembakan bek muda Arsenal itu hanya mengarahkan bola jauh di atas mistar.

Empat menit setelahnya Villa membuat peluang ketika Gabriel Agbonlahor berada di kotak penalti dan melepaskan sepakan ke arah gawang namun bola masih bisa dihadang Wojiech Szczesny.

Di menit 78 Szczesny menyelamatkan gawang Arsenal dari kebobolan setelah menepis bola hasil sepakan keras Brett Holman dari luar kotak penalti.

Pertandingan pun akhirnya diselesaikan dengan skor kacamata.

Susunan Pemain

Aston Villa: Guzan, Lowton, Vlaar (Lichaj 51'), Clark, Stevens, El Ahmadi (Holman 62'), Westwood, Bannan, Weimann (Albrighton 90'), Agbonlahor, Benteke

Arsenal: Szczesny, Jenkinson, Mertesacker, Koscielny, Gibbs, Arteta, Ramsey, Cazorla, Oxlade-Chamberlain (Arshavin 79'), Podolski (Gervinho 70'), Giroud


Sumber : detiksport.com

0 Response to "Villa-Arsenal Berakhir 0-0"

Posting Komentar