7 Tren Kesehatan di 2012

pangkalan bun - Bukan hanya baju, sepatu, dan tas saja yang menjadi tren. Di dunia kesehatan, banyak hal juga yang menjadi tren. Salah satu contohnya adalah aerobik. Dulu aerobrik begitu tren dan dilakukan banyak orang, tapi kini tidak lagi. Nah, sepanjang 2012 tren apa saja yang terjadi di dunia kesehatan?

Berikut ini 7 tren kesehatan di 2012, seperti dikutip dari boldsky, Jumat (28/12/2012):

1. Superfood

Banyak orang yang ingin makan superfood karena label ini membuat banyak orang berpikir makanan ini lebih sehat daripada makanan biasa. Beberapa superfood yang terkenal adalah paprika, buah beri-berian, dan oat.

2. Stem Cell Darah Menstruasi

Ditemukan bahwa darah menstruasi kaya akan sel punca (stem cell) yang berpotensi untuk mengobati berbagai penyakit. Ekstrasi dari darah ini digunakan untuk menyelamatkan jutaan nyawa, terutama mereka yang mengidap kanker. Model dan aktor Lisa Ray yang mengidap kanker sumsum tulang belakang menggunakan prosedur ini.

3. Kombinasi Pilates dan Yoga

Pilates merupakan latihan khusus yang menjadi tren beberapa tahun lalu, namun kini kembali digemari. Bedanya latihan yang banyak mengandalkan otot perut ini sekarang dikombinasikan dengan yoga.

4. Makanan Organik

Makanan organik memang telah muncul di masyarakat sejak beberapa waktu. Namun di 2012, penggemar makanan organik sepertinya semakin banyak saja. Karena pnggemarnya makin banyak, tak heran pertanian organik pun semakin banyak dibuka dan dikelola.

5. Gerakan Kesadaran Kanker Payudara

Selama Oktober 2012 telah diperingati sebagai bulan Kesadaran Kanker Payudara Dunia. Sosialisasi pencegahan dan deteksi dini kanker payudara gencar dilakukan. Sebab kanker payudara merupakan penyakit mematikan nomor satu di kalangan perempuan.

6. 'Membumi'

Lebih dekat dengan Bumi tempat kita tinggal dipercaya bisa meningkatkan kesehatan. Sejak zaman dulu telah didengar bahwa berjalan dengan bertelanjang kaki lebih sehat. Nah, hal ini kini banyak dipraktikkan orang.

Bumi adalah medan magnet yang besar. Sehingga menurut filosofi kuno, berjalan di permukaan tanah tanpa alas kaki akan membuat manusia bisa menyerap aliran energi atau chi.

7. Emerald Green Diet

Diet yang satu ini bukan sembarang makan sayuran hijau. Diet ini meliputi makanan yang berasal dari bawah laut seperti aneka jenis rumput laut. Termasuk pula dalam diet ini adalah sayuran akar-akaran seperti rutabagas dan lobak.

0 Response to "7 Tren Kesehatan di 2012"

Posting Komentar