Anak Perlu Diajari Etiket Makan Sejak Dini

pangkalan bun - Selain pola makan yang benar, cara makan yang baik juga perlu diajarkan pada anak. Mulai dari mengajarkan memakai sendok, garpu dan pisau makan tanpa berantakkan. Jika sudah terlatih, disiplin di meja makanpun akan selalu dilakukan hingga dewasa.

Memegang garpu di tangan kanan dan sendok di tangan kiri sejak lama di terapkan di Indonesia. Cara makan ini juga termasuk ke dalam etiket makan. Ada pula cara menggunakan pisau makan yang baik dan cara menyendok sup yang benar.

Etiket makan perlu diajarkan pada anak sejak dini. Anda bisa contohkan cara makan yang benar saat makan malam bersama si kecil. Secara perlahan iapun akan memperhatikan dan meniru cara makan orang tuanya.

Bisa dimulai dengan meletakkan serbet di pangkuan dan cara memegang garpu dan sendok. Selain itu juga ajarkan cara mengunyah yang baik, tidak berbicara saat mengunyah dan mengucapkan terimakasih sebagai bentuk menghormati orang lain.

Menurut helpme2parent.ie, mengajarkan etiket makan yang baik sangat menguntungkan untuk masa depannya. Ketika dewasa iapun terbiasa. Tidak canggung saat memenuhi undangan jamuan makan malam bersama relasinya.

Sopan santun di meja makan juga menjadi titik awal menerapkan disiplin dan perilaku anak. Untuk mengajarkannya tidak perlu dilakukan setiap hari. Cukup tiga kali dalam seminggu saat sarapan ataupun makan malam.

0 Response to "Anak Perlu Diajari Etiket Makan Sejak Dini"

Posting Komentar