Fokus Mancini ke Dortmund, Bukan MU

pangkalan bun - Liga Europa menjadi satu-satunya kesempatan buat Manchester City berlaga di kancah Eropa. Atas dasar itulah The Citizens bakal bertarung habis-habisan kontra Borussia Dortmund, dan melupakan dulu Derby Manchester.

Sudah dipastikan tak lolos ke babak 16 besar Liga Champions, perjuangan City tak lantas berakhir saat fase grup memasuki pertandingan terakhirnya. Masih ada satu hal lain yang diperjuangkan skuat besutan Roberto Mancini yakni tiket ke Liga Europa.

Kesempatan berlaga di Liga Europa hanya akan didapat andai City menang dalam lawatan ke Dortmund, dan pada pertandingan lain Ajax Amsterdam gagal menang saat menjamu Real Madrid. Jika skenario tersebut terlaksana, maka City akan duduk di posisi tiga dengan poin enam, unggul dua angka dari Ajax.

Mengejar kemenangan di kandang Dortmund merupakan pekerjaan berisiko buat City karena di akhir pekan ini mereka akan menghadapi Manchester United di lanjutan Liga Inggris. Menurunkan kekuatan penuh di Liga Champions membuat pemain City kebugarannya berkurang saat bertemu The Red Devils.

Terkait hal tersebut, Mancini menegaskan kalau dirinya tidak mau memikirkan soal Derby Manchester. Yang ada di kepala pelatih asal Italia itu adalah Dortmund, dan bagaimana meraih kemenangan atas wakil Jerman tersebut.

"Kami kecewa karena kami gagal melangkah ke babak kedua. Tapi saya yakin ada saatnya di mana ada tim lain yang lebih hebat dari tim Anda, dan di saat itu Anda harus menghormati hal tersebut. Kami harus menerima bahwa Borussia Dortmund dan Real Madrid bermain lebih baik dan kami harus mencobanya lagi musim depan. Tapi itu bukan hal yang memalukan," papar Mancini di UEFA.com.

"Kami tidak memikirkan soal derby di akhir pekan ini. Kami punya pertandingan sulit yang akan datang dan kami membawa semua pemain kami, kecuali mereka yang cedera. Borussia Dortmund saat ini adalah salah satu tim terbaik di Eropa dan kami punya pertandingan sulit menanti kami," lanjut Mancio.

Jika Mancini menjanjika kekuatan penuh saat menghadapi Dortmund, tidak demikian dengan Manchester United. The Red Devils yang sudah memastikan lolos diyakini akan menurunkan banyak pemain cadangan saat menjamu CFR Cluj, MU malah sudah menurunkan banyak skuat mudanya saat melawat ke Galatasaray, dua pekan lalu.

0 Response to "Fokus Mancini ke Dortmund, Bukan MU"

Posting Komentar