Gugupnya Nadal Jelang Comeback

pangkalan bun - Rafael Nadal akan berpartisipasi dalam sebuah pertandingan eksekbisi yang digelar di Abu Dhabi akhir Desember ini. Kembali ke lapangan setelah sekian bulan absen membuat Nadal merasa gugup.

Nadal mengalami cedera pada lututnya sejak Juni lalu, kondisi yang memaksanya harus beristirahat dari mengayun raket. Laga terakhir petenis 26 tahun itu adalah saat menyerah di tangan petenis nomor 100 dunia, Lukas Rosol di Wimbledon.

Menjelang comeback-nya, Nadal dibayangi keragu-raguan akan kemampuannya sendiri. Jawara lapangan tanah liat itu merasa kalau masih akan butuh waktu panjang sebelum dirinya bisa kembali ke penampilan terbaik.

"Saya menyimpan keraguan. Itu normal, yang kita bicarakan di sini adalah lutut, jadi tentu saja saya takut melihat bagaiman responnya. Tapi saya hanya bisa percaya pada dokter dan saya sendiri dan segalanya akan baik-baik saja," sahut Nadal dalam wawancaranya dengan Canal+ dan dikutip dari NDTV.

Cedera yang dialami Nadal telah membuatnya absen mempertahankan medali emas Olimpiade. Selain itu dia juga harus menarik diri dari dari AS Terbuka dan tim Piala Davis Spanyol, di mana Spanyol akhirnya kalah dari Republik Ceko.

"Saya bersiap untuk menerima kalau di awal periode ini lutut saya mungkin tidak akan bereaksi dengan baik dan saya mungkin akan santai saja menanggapinya," lanjutnya kemudian.

0 Response to "Gugupnya Nadal Jelang Comeback"

Posting Komentar