Indonesia Dapat Dua Gelar

pangkalan bun - Dari tiga wakilnya yang tampil di babak final, Minggu (23/12/2012), pebulutangkis Indonesia berhasil menyabet dua gelar dari turnamen bulutangkis India Grand Prix Gold.

Adalah pasangan Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati yang mempersembahkan titel pertama dari nomor ganda campuran. Menghadapi pasangan Thailand, Nipitphon Puangpuapech/Savitree Amitrapai, mereka menang dua set langsung 21-12 24-22.

Kemudian, di nomor tunggal putri, Lindaweni Fanetri yang merupakan unggulan ketujuh, harus bertarung keras melawan pemain tuan rumah unggulan kedua, Sindhu P.V.

Dalam laga berdurasi satu jam 13 menit di Babu Banarasi Das Indoor Stadium, Lucknow, Linda akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 21-15 18-21 21-18.

Wakil Indonesia terakhir yang turun ke lapangan adalah ganda putri unggulan ketiga, Komala Dewi/Jenna Gozali. Namun sayang, menghadapi unggulan kedua dari Thailand, Savitree Amitrapai/Sapsiree Taerattanachai, mereka kalah 12-21 6-21.

Sementara itu tuan rumah India memperoleh satu gelar setelah tungga putra terbaik mereka, Kashyap Parupalli, yang merupakan unggulan kedua, berhasil memenangi duel sengitnya melawan pemain Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk. Bertarung tiga set selama 1 jam 12 menit, Kashyap menang dengan skor 21-19 14-21 21-17.

Satu gelar lain, yakni ganda putra, dimenangi pasangan Korea Selatan unggulan keempat, Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae. Di final mereka menundukkan rekan senegaranya, Kang Ji Wook/Lee Sang Joon, dengan angka 21-13 21-19.

0 Response to "Indonesia Dapat Dua Gelar"

Posting Komentar