Manfaat Cabai Merah Untuk Kesehatan Tubuh

pangkala bun - Cabai merah bukanlah hal yang baru buat kita, khususnya bagi beberapa orang yang sangat suka memasak. Cabai merah selain rasanya yang pedas, ternyata juga memiliki beberapa manfaat lho. Memang sih manfaatnya itu belum bisa dibandingkan dengan spirulina yang sangat kaya sekali akan nutrisi yang berguna untuk tubuh kita. Sebut saja produk zelenaplus yang sekarang ini banyak dicari karena mengandung spirulina.

Nah, mau tau apa saja manfaat cabai merah itu? Berikut beberapa manfaatnya.

1. Melindungi Tubuh Kita Dari Kanker
Kanker merupakan salah satu penyakit kronis yang harus dijauhi. Menurut penelitian terbaru, jika mengkonsumsi cabai merah dalam kadar yang tepat dan benar bisa menjauhkan pria dari kanker prostat. Manfaat dari cabai merah ini bisa kita rasakan karena kandungan kapsaisinya yang mampu untuk mencegah tumbuhnya sel-sel abnormal di dalam kelenjar prostat. Tetapi jika kalian terlalu berlebihan mengkonsumsi cabai merah, maka resiko terkena kanker perut akan semakin besar.

2. Menyehatkan Jantung
Memiliki jantung yang sehat dan juga kuat merupakan keinginan semua orang. Ketika kalian mencapai usia yang sudah tidak muda lagi, kemampuan jantung dalam memompa darah akan semakin menurun. Apalagi jika kalian termasuk orang yang menerapkan gaya hidup tak sehat. Dengan bantuan dari cabai merah kalian bisa mengurangi kadar trigliserida dan juga kolesterol LDL yang bisa membuat timbulnya plak pada pembuluh darah kita. Bukan hanya itu, cabai merah juga bisa bermanfaat untuk melarutkan fibrin yang berperang penting dalam proses pembekuan darah.

3. Melegakan Pernapasan
Ketika kalian sedang mengalami sakit radang tenggorokan, tentu saja akan lega rasanya bila kalian mengkonsumsi makanan atau minuman dengan rasa yang pedas. Hawa panas yang disebabkan oleh cabai merah sangat ampuh untuk menstimulasi cairan yang bisa membersihkan sinus dan hidung yang tersumbat.

4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Cabai merah juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Bahan alami yang satu ini kaya akan vitamin A, B dan C. Ketiga vitamin tersebut akan bekrja secara aktif dalam menghalau penyakit yang akan menyerang sistem kekebalan sistem kekebalan tubuh. Penyakit yang bisa dihindari yaitu batuk, pilek, flu. Selain itu infeksi pada saluran kandung kemih, paru-paru, pencernaan dan juga saluran hidung bisa kalian jauhi karena kadar vitamin A selalu tercukupi.

5. Mampu Mempertahankan Berat Badan
Menjaga berat badan kita supaya tetap normal adalah manfaat cabai merah juga. Cabai merah itu memiliki efek termogenik. Efek ini ditunjukkan dengan hawa panas yang dihasilkan, sehingga sistem pencernaan dan metabolisme di dalam tubuh kita bisa berjalan dengan lancar. Nah itu dia manfaat cabai merah bagi tubuh kita. Tapi kalian juga harus pastikan tidak berlebihan dalam mengkonsumsi cabai merah. Karena jika berlebihan, yang ada malah penyakit yang datang kepada kalian. Tetapi jika kalian ada masalah dengan perut dan pencernaan, sebaiknya jangan mengkonsumsi cabai atau konsultasikan dulu dengan dokter. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Manfaat Cabai Merah Untuk Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar