Nyapres Lagi, Wiranto: Popularitas Saya Cukup Dikenal

pangkalan bun - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menyatakan diri siap maju kembali sebagai Capres dalam Pemilu 2014. Ia menilai, dirinya memiliki popularitas yang cukup dikenal sebagai modal untuk maju di 2014.

"Kita serahkan kepada rakyat. Tapi yang pasti sekarang popularitas saya cukup dikenal, tidak pernah berhenti di aktivitas politik. Soal popularitas tidak keluar dari 5 besar dari berbagai survei," kata Wiranto, usai menyampaikan pidato pada acara Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) ICMI di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (18/12/2012) malam.

"Artinya soal popularitas tidak masalah tinggal bagaimana mengemas menjadi satu elektabilitas. Seperti sekarang saya ini bisa menyampaikan gagasan dan visi saya, dan ini fair untuk maju menjadi kandidat," lanjutnya.

Menurut mantan Panglima TNI periode 1998-1999 ini, meski dirinya pernah kalah dalam Pilpres sebelumnya, hal itu sama sekali tidak menghambatnya untuk maju kembali dalam Pilpres 2014. Ia mencontohkan Presiden Amerika Abraham Lincoln yang kalah 8 kali sebelum akhirnya menang.

"Kekalahan adalah pelajaran yang baik. Abraham Lincoln 8 kali kalah akhirnya menang," ucap mantan Menkopolkam era Presiden Abdurrahman Wahid.

"Saya tidak akan menyaingi dia (Abraham Lincoln), 8 kali sudah tua. Saya baru 2 kali, insya Allah 3 kali menang," imbuhnya.

Soal siapa wakil yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2014, menurutnya hal itu masih terlalu dini untuk dibicarakan. Ia masih harus menuggu hasil pemilu legislatif sebelum menentukan cawapres.

"Terlalu prematur kalau berbicara wakil, siapapun kandidat tidak akan menentukan pasangan. Pasangan terbentuk setelah pemilu legislatif," tegas Wiranto.

"Kita mengalir saja," imbuhnya.

0 Response to "Nyapres Lagi, Wiranto: Popularitas Saya Cukup Dikenal"

Posting Komentar