Rajagobal: Kartu Merah Mengubah Pertandingan

pangkalan bun - Pelatih Malaysia, Krishnasamy Rajagobal, meyakini timnya sebenarnya punya kans menang atas Thailand di Bangkok. Tapi, setelah salah satu pemainnya diusir, peluang itu kemudian tertutup.

Berkunjung ke Supachalasai Stadium, Kamis (13/12/2012) malam WIB, Malaysia sempat bisa mengimbangi permainan tim tuan rumah. Hingga menjelang berakhirnya babak pertama, belum ada gol yang tercipta.

Tapi, di menit ke-44, bencana untuk Malaysia terjadi. Fadhli Shas diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua. Kartu kuning kedua itu dia dapatkan lantaran bersitegang dengan pemain Thailand, Datsakorn Thonglao.

Kehilangan satu pemain sangat memengaruhi permainan Harimau Malaya. Di babak kedua, mereka tak bisa mencegah Teerasil Dangda dan Theeraton Bunmathan mencetak gol. Mereka pun kalah 0-2.

"Kalau semua pemain kami masih ada di lapangan saya yakin kami akan mendapatkan hasil bagus dan mungkin mengalahkan Thailand," ucap Rajagobal di situs resmi turnamen.

"Di babak pertama, kami meredam semua serangan mereka dan membuat mereka frustrasi. Kemudian kartu merah itu mengubah permainan," katanya.

Lebih lanjut lagi, dia juga menyesalkan terciptanya gol pertama Thailand, yang diawali kesalahan Mohd Amar Rohidan dalam menghalau bola.

"Gol pertama adalah pemberian kami. Bek kami menendang bola tidak sempurna (mungkin karena lapangan yang tidak rata) dan Teerasil ada di sana," ujar Rajagobal.

Kekalahan 0-2 di leg kedua semifinal mengakhiri perjalanan Malaysia di Piala AFF 2012. Sang juara bertahan kalah dengan skor agregat 1-3 dari Thailand. Di final, Thailand akan berhadapan dengan Singapura.


0 Response to "Rajagobal: Kartu Merah Mengubah Pertandingan"

Posting Komentar