Rusia Juga Ingin Gelar MotoGP

radio jreng - Setelah memastikan akan jadi tuan rumah balapan Formula 1, Rusia kini membidik event besar lainnya untuk dihelat di sana. Yang kini diincar adalah jatah tuan rumah MotoGP.

Rusia dijadwalkan akan menjadi salah satu tuan rumah balapan F1 mulai musim 2014 mendatang. Race akan digelar di Sochi Olympic Park Circuit, di mana saat ini proses pengerjaan lintasan masih berjalan sesuai jadwal.

Tapi keberhasilan mengamankan kontrak untuk menggelar 'Jet Darat' belum cukup memuaskan Bogdanov, yang menjabat Presiden Eksekutif Sochi Olympic Park Circuit dan pemilik hajatan F1 di Rusia. Dia ingin sirkuit tersebut juga digunakan adu geber dua roda, yang tak lain adalah balapan MotoGP.

"Konstruksi lintasan balap di Sochi akan menjadi sesuatu yang besar. Lintasan sepanjang 5.854 meter adalah yang terpanjang di antara lintasan F1 lainnya. Autodrome juga akan menggelar seri balapan lainnya seperti FIA GT World Series, FIA WEC, WTCC, Formula 3, dan Russian national championships," sahut Bogdanov.

"Kami terus berupaya dan membuka peluang untuk menjadi tuan rumah balapan motor level tertinggi: Moto GP, World Superbike, dan yang lainnya," lanjut dia seperti diberitakan di Autosport.

Meski karakter sirkuit untuk F1 dan MotoGP berbeda, optimisme kalau Sochi Olympic Park Circuit akan tetap bisa menggelar dua balapan tersebut tetap tinggi. Sang perancang, Hermann Tilke, menyebut kalau keinginan itu sangat bisa terwujud.

"Tak ada keraguan kalau sirkuitnya akan memenuhi semua yang dibutuhkan untuk menggelar Formula 1 dan mungkin juga MotoGP," ujarnya.

0 Response to "Rusia Juga Ingin Gelar MotoGP"

Posting Komentar