Selain Rokok, Polusi Udara Juga Sebabkan Kematian

pangkalan bun - perkembangan zaman yang dibarengi dengan kemajuan industri ternyata memberikan dampak negatif terhadap lingkungan, khususnya udara. Kehadiran pabrik dan banyaknya jumlah kendaraan membuat tingkat udara sehat semakin berkurang.

Sebuah lembaga inisiatif global (Global Burden of Disease/ GBD) bersama dengan WHO mengadakan tracking terhadap penyebab kematian dan penyakit di seluruh dunia. Menurut penelitian, di Asia Selatan, polusi udara di luar ruangan menjadi pembunuh paling berbahaya nomor enam di dunia. Polusi udara diperkirakan menjadi penyebab dari 3,2 juta kematian diseluruh dunia, demikian yang dilansir Healthmeup.

Di Asia selatan, polusi udara di luar ruangan telah menjadi salah satu pemicu kematian yang cukup tinggi. Peringkatnya ada di bawah tekanan darah, merokok, polusi udara dalam ruangan, malnutrisi dan diabetes. Menurut perkiraan, lebih dari 2,1 juta kematian prematur dan 52 juta orang hidup dengan menghirup udara tidak sehat akibat pencemaran udara dan partikel halus yang terjadi di daratan Asia. Ini merupakan dua pertiga dari beban dunia.

Saat ini, polusi di luar ruangan telah masuk pada salah satu dari sepuluh penyebab kematian terbanyak di seluruh dunia. Hampir 65 persen kematian terjadi akibat pencemaran udara, dan polusi udara terluas berada di Asia.

0 Response to "Selain Rokok, Polusi Udara Juga Sebabkan Kematian"

Posting Komentar