Stres dan Galau? Makanlah Buah Segar dan Cokelat!

kalimantan tengah - Apa yang harus diperbuat saat sedang stres dan penat? Pemilihan makanan yang tepat ternyata bisa membantu tubuh agar lebih rileks, bugar dan bersemangat kembali. Di antaranya adalah irisan buah segar, cokelat, ikan salmon, dan juga kopi!

Menurut situs www.webmd.com, makanan bisa meningkatkan energi karena memasok kalori ke dalam tubuh. Agar mood lebih baik, pilih makanan yang bisa menyeimbangkan gula darah dan juga meningkatkan energi, seperti yang berikut ini.

1. Salmon
Ikan salmon kaya akan asam lemak omega 3 yang bisa mengurangi rasa depresi dan juga baik untuk kesehatan jantung. Selain ikan salmon, kacang-kacangan dan sayuran berdaun hijau juga mengandung asam lemak omega 3 yang tinggi. Untuk penggemar kuliner khas Jepang, sushi dan sashimi bisa jadi pilihan sehat saat sedang stress dan kehilangan mood.

2. Air putih
Coba diingat, sudahkah Anda minum cukup air hari ini? Dehidrasi juga bisa membuat tubuh terasa capek dan lemas yang akhirnya mengurangi mood. Karenanya, banyak minum air putih bisa membuat tubuh terasa segar dan berenergi. Selain itu, air putih juga bisa membuat wajah lebih segar dan kulit sehat.

3. Buah segar
Ngemil irisan buah segar juga bisa menghalau rasa stres dan meningkatkan mood. Perbanyak konsumsi buah dan sayur yang mengandung banyak air. Buah segar seperti apel, pir, jeruk dan juga strawberry juga punya rasa segar dan tinggi serat.

4. Kopi dan teh
Aroma kopi dan teh disebut-sebut bisa membantu pikiran agar lebih rileks. Kafeinnya bisa membuat lebih fokus sementara dan juga menambah energi. Kafein juga bisa meningkatkan daya ingat. Banyak orang terbiasa minum kopi maupun teh saat senggang untuk menghilangkan penat.

5. Dark chocolate
Camilan favorit para wanita ini memang dikenal bernutrisi. Kandungan kakao di dalamnya sekitar 30 hingga 70% dan mengandung antioksidan tinggi. Cokelat juga mengandung kafein yang membantu tubuh terasa lebih segar. Imbangi juga dengan aktivitas positif agar stres dan galau bisa berkurang.
 

0 Response to "Stres dan Galau? Makanlah Buah Segar dan Cokelat!"

Posting Komentar