Babinsa Kodim 1014 Pangkalan Bun Terima Bantuan Sepeda Motor

Radio Jreng, Pangkalan Bun - Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Distrik Militer (Kodim) 1014 Pangkalan Bun menerima bantuan 15 unit sepeda motor. Bantuan ini dikirim langsung dari Mabes TNI di Jakarta.
"Kita dapat 15 sepeda motor untuk mendukung operasional babinsa, sehingga mobilitas mereka ke desa-desa lebih aktif lagi,"kata Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun Letkol (Inf) Esy Suharto kepada sejumlah wartawan di sela-sela kegiatan Gerakan Bersama Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Kelurahan Baru RT 20, Kecamatan Arut Selatan, Jumat (18/1).

Ia melanjutkan bantuan kendaraan operasional ini sangat membantu kinerja babinsa di lapangan. Pasalnya, jumlah personel babinsa di lapangan masih kurang. Imbasnya, babinsa yang bertugas di wilayah Kodim 1014/Pbn mempunyai tugas lebih berat daripada di Pulau Jawa. Satu orang babinsa tidak hanya membina satu desa melainkan tiga desa bahkan satu kecamatan seperti di Kecamatan Permata Kecubung, Kabupaten Sukamara.
 
Menurut Suharto, kendaraan operasional ini akan meningkatkan kinerja babinsa yang dituntut aktif dalam kegiatan-kegiatan lintas sektoral. Saat ini TNI-AD banyak terlibat dalam kegiatan yang bersinergi dengan dinas dan badan di daerah seperti pemberantasan buta aksara, revitalisasi KB kesehatan, penghijauan, dan pembangunan infrastruktur melalui bakti TNI. "Jumlah kendaraan bantuan terbatas, tidak semua babinsa akan mendapatkan kendaraan operasional.


Sumber : http://gudangtutorial.blogspot.com

0 Response to "Babinsa Kodim 1014 Pangkalan Bun Terima Bantuan Sepeda Motor"

Posting Komentar