Cavani Hat-trick, Napoli Benamkan Roma 4-1

pangkalan bun - Edinson Cavani menginspirasi kemenangan Napoli atas AS Roma. Striker Uruguay itu mencetak trigol untuk membantu Partenopei menang dengan skor akhir 4-1 di San Paolo, Senin (7/1/2013) dinihari WIB.

Berkat tiga poin tambahan yang diperoleh, Napoli naik dua peringkat ke urutan tiga klasemen sementara dengan 37 angka, terpaut tujuh angka dari Juventus di puncak dan dua angka dari Lazio di posisi dua. Sementara itu, Roma tak beranjak dari posisi enam dengan 32 angka.

Cavani membuka skor di menit keempat yang mana kedudukan 1-0 bertahan sampai turun minum.Tiga menit setelah re-start, pemain bernomor tujuh ini kembali membobol gawang Roma untuk menjadikan skor 2-0.

Napoli kini unggul 3-0 atas Roma setelah Cavani melengkapi trigolnya di menit 70. Situasi tim tamu semakin sulit usai diusirnya Miralem Pjanic.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan tim tuan rumah untuk menciptakan gol tambahan. Adalah Christian Maggio yang mencetak gol pamungkas Napoli di menit 90.

Sementara itu, satu-satunya gol balasan Il Giallorossi tercipta dari kaki pemain pengganti Pablo Osvaldo di menit 72.

Jalannya Pertandingan
Napoli hanya butuh empat menit untuk menciptakan gol pembuka. Goran Pandev mengirim umpan terobosan di celah pertahanan Roma yang dengan dingin diselesaikan oleh Cavani.

Roma mendapat peluang terbaik dari Mattia Destro. Sayang sekali, sepakannya dari jarak dekat bisa diblok oleh Morgan De Sanctis.

De Sanctris kembali melakukan penyelamatan gemilang. Kiper veteran Italia ini menepis tembakan keras yang dilakukan Miralem Pjanic.

Menjelang turun minum ancaman Roma hadir kembali melalui Destro. Sepakan keras Erik Lamela juga belum menciptakan gol buat Roma.

Lagi-lagi Napoli membuka paruh kedua dengan baik. Saat baru memasuki empat menit, Cavani sukses memperbesar skor menjadi 2-0 setelah tendangannya dari tengah kotak tidak bisa dibendung Goicoechea.

Roma melewatkan peluang emas untuk menciptakan gol balasan. Michael Bradley yang mendapat kesempatan terakhir dari kemelut di depan gawang, tembakannya melenceng.

Gol! Cavani hat-trick untuk membawa Napoli unggul 3-0 dari Roma sekarang. Dari sepak pojok Pandev, Cavani menanduk bola dan melewati Goicoechea.

Gol balasan Roma akhirnya tercipta dua menit kemudian. Umpan terobosan Pjanic disontek oleh Pablo Osvaldo untuk menjadikan kedudukan kini 1-3.

Di saat harus mengejar ketinggalannya dari Napoli, Roma justru kehilangan Pjanic setelah menerima kartu kuning kedua akibat mengganjal pemain lawan.

Memasuki waktu akhir normal pertandingan, Napoli menambah golnya melalui Christian Maggio. Dibayangi dua bek lawan, Maggio menusuk kotak penalti dan mengelabuhi Goicoechea sebelum menjaringkan bola. Napoli 4, Roma 1.


Susunan Pemain
NAPOLI: De Sanctis, Britos, Gamberini, Campagnaro, Inler (Dzemaili 65), Behrami, Zuniga, Maggio, Cavani, Hamsik (Insigne 87), Pandev (Mesto 81)

AS ROMA: Goicoechea, Castan, Burdisso, Balzaretti, Piris (Florenzi 82), De Rossi, Bradley, Pjanic, Totti, Destro (Osvaldo 62), Lamela

0 Response to "Cavani Hat-trick, Napoli Benamkan Roma 4-1 "

Posting Komentar