Olahraga Juga Bisa Naikkan Berat Badan

Radio Jreng, Pangkalan Bun - Memiliki tubuh kurus tak selamanya menyenangkan, karena itu tak heran banyak orang berupaya agar berat badannya meningkat. Ternyata menaikkan berat badan bisa melalui olahraga.

Umumnya orang mengubah pola makannya agar berat badan yang dimiliki bisa naik, tapi menambah bobot tubuh dengan olahraga bisa membuat orang mendapatkan berat badan yang sehat dan lebih berisi.

Beberapa hal bisa menyebabkan seseorang bertubuh kurus, seperti akibat pola makan yang salah, waktu makan yang terlalu lama, miskin pilihan makan, aktivitas fisik yang meningkat tapi tidak diimbangi dengan makanan yang tepat, serta penyakit tertentu.

Penambahan berat badan ini dianjurkan secara bertahap, diketahui peningkatan 500 kkal per hari bisa menyebabkan berat badan bertambah 0,5 kg dalam satu minggu. Hal ini untuk menjaga agar seseorang tetap mendapat berat badan sehat.

Selain dari nutrisi, para ahli menyarankan beberapa latihan bisa membantu meningkatkan berat badan dan membentuk otot. Latihan beban adalah cara terbaik untuk menambah berat badan seperti squats, deadlifts, overhead presses, bench presses dan barbell rows, seperti dikutip dari Timesofindia, Sabtu (19/1/2013).

Sementara itu, ada pula saran lainnya yang mana jika seseorang melakukan gerakan berat bisa memicu otot-otot di tubuh mengeluarkan dan membangun hormon yang berperan peningkatan berat badan.

Untuk program berat badan ini menargetkan pada kelompok otot besar, yang mana latihan beban menempatkan tekanan pada otot dan merangsang jumlah maksimal dari serat otot sehingga memperluas ukurannya.

Tujuan lainnya adalah membantu menambah massa otot. Untuk massa otot tubuh bagian atas maka olahraga push up sangat baik, sedangkan squat dan menekuk lutut baik untuk otot-otot paha.

Jika seseorang berolahraga secara intens, maka otot akan lebih padat ketimbang lemak. Untuk mendapatkan hal tersebut, tak ada salahnya ditunjang dengan asupan protein yang cukup.

0 Response to "Olahraga Juga Bisa Naikkan Berat Badan"

Posting Komentar