Pentingnya Kemenangan atas Roma buat Napoli

pangkalan bun - Napoli membuka paruh kedua musim dengan meyakinkan usai menang telak dari AS Roma. Edinson Cavani menyebut kemenangan ini lebih penting dari sekadar naik peringkat di papan klasemen.

Striker internasional Uruguay ini jadi bintang dalam laga di San Paolo dinihari tadi. Cavani mencetak hat-trick untuk membawa Napoli mengalahkan Il Lupi dengan skor akhir 4-1.

Atas kemenangan ini, Cavani dkk. berhasil menembus tiga besar dengan 37 poin dari 19 kali bertanding, terpaut tujuh angka dari Juventus yang masih memimpin klasemen.

Kemenangan ini pula turut menandai kebangkitan Napoli untuk bersaing dalam perebutan gelar setelah mengalami laju buruk dan hukuman pengurangan poin akibat pengaturan skor.

"Aku pikir kemenangan ini lebih penting untuk kami daripada papan klasemen," ucap Cavani seusai pertandingan seperti dilansir Football Italia.

"Orang-orang berpikir kami sudah tamat setelah sejumlah hasil buruk karena entah bagaimana kami limbung tapi ini adalah sebuah pertunjukan dari profesionalisme dan skuat ini pantas melaju."

Berkat tiga gol yang baru dibuatnya, Cavani sukses menggusur penyerang AC Milan Stephan El Shaarawy sebagai pencetak gol terbanyak sementara dengan 16 gol. Cavani mengaku tidak memikirkan soal gelar itu karena fokus membawa timnya sebaik mungkin.

"Tujuanku di setiap musim adalah membawa Napoli sejauh mungkin dan mencapai target yang ditetapkan klub," tegas dia.

"Liga Champions bisa menjadi target kami, tapi masih ada paruh kedua musim yang panjang dan kami hraus mencoba untuk tetap tenang, terus membumi dan mempertahankan performa," tambah pemain yang direkrut dari Palermo itu.

0 Response to "Pentingnya Kemenangan atas Roma buat Napoli "

Posting Komentar