Puja-puji Kubu 'La Viola' kepada Pirlo

Pangkalan Bun - Playmaker Juventus Andrea Pirlo mendapatkan pujian dari kubu Fiorentina, tim yang justru akan dihadapi oleh Juve pada laga Seri A di akhir pekan.

Pada usia 33 tahun, kemampuan Pirlo di atas lapangan hijau masih mampu mengundang decak kagum. Keberhasilan 'Bianconeri' menggondol Scudetto musim lalu pun disebut-sebut tidak lepas dari performa apik pemain internasional Italia itu.

Fiorentina sadar benar dengan kemampuan Pirlo. Pujian pun dilayangkan, entah memang karena murni terkesan atau juga karena ingin sekaligus membuat lawan terlena menjelang pertemuan di Juventus Stadium, Sabtu (9/2/2013).

"Aku akan memberikan Golden Ball kepada Pirlo. Itu akan menjadi penghargaan untuk kariernya yang luar biasa," puji Allenatore Fiorentina Vincenzo Montella kepada Tuttosport yang dikutip Football Italia.

"Pirlo layak dapat Golden Ball. Ia sudah bermain di level tertinggi selama 15 tahun," sambung Direktur Teknik Fiorentina Eduardo Macia.

Selain membantu Juve menjuarai Seri A musim lalu, Pirlo juga berperan besar untuk membawa Italia ke final Piala Eropa 2012. Pirlo cuma berada di posisi tujuh dalam daftar kandidat peraih FIFA Ballon d'Or, yang akhirnya dimenangi oleh Lionel Messi.

0 Response to "Puja-puji Kubu 'La Viola' kepada Pirlo "

Posting Komentar