Argentina Berimbang 1-1 Ketika Dijamu Bolivia

Pangkalan Bun - Argentina harus puas dengan hasil seri 1-1 ketika melawat ke kandang Bolivia. Hasil ini belum mengubah posisi Albiceleste di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL.

Bermain di Stadion Hernando Siles, La Paz, Rabu (27/3/2013) dinihari WIB, Argentina harus tertinggal lebih dulu berkat gol Marcelo Martins. Ever Banega kemudian menyamakan kedudukan di akhir babak pertama.

Hasil itu tak mengubah posisi Argentina di puncak klasemen, dengan raihan 24 poin dari 11 pertandingan. Kolombia menguntit di posisi dua dengan 19 poin dari sembilan pertandingan.

Dari hitungan matematis, Kolombia yang masih punya dua pertandingan sisa berpeluang menggeser Argentina jika mampu memenangi dua laga tersebut. Beberapa saat lagi Kolombia baru akan menjalani laga kontra Venezuela, sebelum bulan Juni nanti melawat ke Argentina.

Kendatipun cuma bisa meraih hasil seri, hasil itu sendiri membuat Argentina kini mencatatkan sembilan laga beruntun tak terkalahkan di kualifikasi Piala Dunia 2014. Satu-satunya kekalahan untuk Argentina sejauh ini dialami di laga pertama lawan Venezuela pada Oktober 2011.

Jalannya pertandingan

Tuan rumah memperoleh peluang pertama di menit ke-12. Marcelo Martins berdiri bebas di kotak penalti menerima umpan silang Saucedo. Namun sayangnya Martins dalam posisi offside.

Kini giliran Argentina mengancam lewat Palacio di menit ke-19. Tendangannya dari dalam kotak penalti menyambut umpan Di Maria masih mampu ditepis Galarza.

Bolivia! Tuan rumah unggul 1-0 atas Argentina pada menit ke-25 berkat gol Martins memanfaatkan umpan lambung Chumacero.

Albiceleste coba membalas lewat serangan balik pada menit ke-36. Di Maria menggiring bola dengan cepat dan melepas tendangan dari luar kotak penalti. Tendangan pemain Real Madrid itu melebar tipis di kiri gawang Galarza.

Banega akhirnya membuat Argentina menyamakan kedudukan di menit ke-44 lewat sundulan kepala setelah menerima umpan silang dari Rodriguez.

Banega nyaris menambah gol di menit ke-58. Berawal dari umpan satu duanya dengan Palacio, gelandang Valencia itu melepaskan tendangan terarah dari luar kotak penalti namun masih bisa ditepis Galarza.

Argentina terus menekan, kali ini Messi melalui tendangan bebas langsung ke arah gawang, memaksa Galarza melakukan penyelamatan gemilang.

Messi lagi-lagi membuang peluang emas. Berawal dari kesalahan bek Bolivia, Zenteno, striker Barcelona itu mendapatkan bola dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Galazar. Tetapi tendangan mendatarnya masih tepat ke arah kiper Bolivia itu.

Susunan pemain

Bolivia: Galarza; Raldes, Zenteno, Gutierrez; Bejarano (Arce 65'), Chavez, Chumacero, Cardozo (Mojica 73'), Torrico (Bejarano 46') ; Saucedo, Martins.

Argentina: Romero; Peruzzi, Dominguez, Campagnaro, Basanta, Rodriguez; Banega (Ponzio 62'), Mascherano, Di Maria (Guinazu 90'); Messi; Palacio (Di Santo 86').

0 Response to "Argentina Berimbang 1-1 Ketika Dijamu Bolivia"

Posting Komentar