Jaring 11 Pasangan Mesum Malam Valentine

Pangkalan Bun – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berhasil mengamankan 11 pasangan bukan suami istri di malam valentine di sejumlah Hotel Kota Pangkalan Bun. Operasi penyakit masyarakat (pekat) ini digelar sejak pukul 20.00 WIB - 02.00 WIB pagi.

Razia ke hotel-hotel, losmen dan tempat-tempat hiburan ini dipimpin langsung Satpol PP Kobar bersama Camat Arut Selatan (Arsel) yang dibagi menjadi beberapa regu. Hampir semua hotel yang ada di Pangkalan Bun disisir untuk mengecek pasangan mesum. “Dari hasil operasi, kita amankan sebanyak 11 pasangan yang bukan suami istri dari berbagai Hotel. Dari jumlah tersebut dua pasangan adalah pelajar di Kobar,” kata Hasan Basri, Kasatpol PP Kobar, Jumat (14/2) malam. Dari pantauan pada saat penggerebekan di beberapa hotel, beberapa pasangan ada yang tidak mengenakan pakaian ketika digrebek, sehingga ketika petugas datang sebagian ada yang bersembunyi di kamar mandi. Mayoritas mereka tidak bisa berkutik karena tidak bisa menunjukkan identitas sebagai pasangan suami istri.

Meskipun sebagian pasangan ada yang mengaku sedang satu kamar dengan keluarganya tetapi gerak geriknya menunjukkan bahwa mereka adalah pasangan mesum. “Ada yang mengaku tantenya, tapi kalau tantenya kok buka baju,” celetuk salah seorang petugas. Setelah dikumpulkan di Kantor Satpol PP Kobar, sejumlah orangtua dan keluarga pasangan mesum ini berdatangan. Mayoritas dari pelaku mesum ini hanya menundukkan kepala dan sesekali menutupi wajahnya ketika ada wartawan mengambil foto mereka.

Untuk sementara dari 11 Pasangan mesum tersebut dibuatkan surat pernyataan dan ditandatangani menggunakan materai. Hasan mengatakan, hari valentine atau yang lebih dikenal dengan hari kasih sayang seharusnya tidak disalah artikan, dengan menafsirkannya melalui perbuatan yang melanggar norma dan adat istiadat masyarakat di Kobar. Ia sangat menyayangkan ada pasangan yang berbuat mesum, apalagi masih pelajar dan di bawah umur. “Kita berharap peran serta orangtua dalam mengawasi anak-anaknya lebih ditingkatkan, mengingat anak-anak ini adalah generasi. Jangan sampai rusak mengikuti perkembangan jaman,” katanya

0 Response to "Jaring 11 Pasangan Mesum Malam Valentine"

Posting Komentar