Nekat! Kawanan Penjambret Tantang Polisi Berduel

Pangkalan Bun - Lima Anggota komplotan penjambret yang beberapa waktu belakangan meresahkan warga Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, diringkus. Mereka adalah Ahmad To­yib, 24, dan Nurhadi, 20 warga RT 01 RW 01 Desa Sukamandang, Kecamatan Hanau Kabupaten Seruyan. Lalu, Sidiq Arliansyah alias Boy, 20, Juhriani alias Ijuh, warga Jalan Berunai RT 05 Kelurahan Baru serta David Prasetyo Firmansyah alias Unyil, 19, warga Jalan Pangeran Adipati Kelurahan Raja, Pangkalan Bun.

Menurut Kapolres Kobar Ajun Komisaris Besar Ma’mun HM saat ekspose para tersangka jambret di markas Polres Kobar, Senin (1/9), kelima orang tersebut ditangkap di waktu dan tempat berbeda.
“Dua dari lima angota gerombolan jambret, yaitu Ahmad Toyib dan Nurhadi, ditangkap di Jalan Iskandar, tepat di depan Taman Makam Pahlawan, Sabtu (30/8) sekitar pukul 20.15 WIB,” ungkap Ma’mun.

Sebelum ditangkap, kedua tersangka baru saja beraksi di Jalan Iskandar dengan korban Suindhoka. Kedua pelaku bermaksud kabur ke arah Bundaran Pancasila. Siang sebelumnya mereka juga beraksi di sekitar TMP.

Parahnya, saat hendak ditangkap, mereka nekat menantang dua anggota Satuan Sabhara Polres Kobar, Bripda Rio Fajrianur dan Bripda Bagus, berkelahi. Para penjambret akhirnya berhasil dilumpuhkan. Toyib dihadiahi timah panas karena terus mela­wan petugas.
Setelah tertangkap, kedua­nya mengungkapkan kepada penyidik tentang tiga rekan mereka. “Menindaklanjuti informasi itu anggota Reskrim Polres Kobar dan Polsek Arsel segera bergerak,” imbuh Ma’mun.  

Tiga rekan pelaku langsung dicokok di rumah masing-masing. Saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan intensif guna menguak aksi-aksi mere­ka. Selain menahan para tersangka, polisi juga menyita barang bukti berupa dua unit motor Satria F dan satu unit Yamaha Mio GT, enam buah telepon seluler, empat lembar STNK, empat tas perempuan dan beberapa KTP.

Di tempat yang sama, Kapolsek Arsel Arman Muis mengundang masyarakat yang pernah menjadi korban penjambretan untuk melapor ke polisi. “Karena dengan adanya laporan dari masyarakat, kami bisa memperoleh petunjuk agar sebuah kasus ini bisa terungkap,” jelasnya
 
Sumber : http://www.borneonews.co.id/index.php/kalteng/kotawaringin/barat/item/21936-nekat-kawanan-penjambret-tantang-polisi-berduel

0 Response to "Nekat! Kawanan Penjambret Tantang Polisi Berduel "

Posting Komentar