Ada Perang di Halaman Kantor Bupati Kobar

Dor…dor…dor…Suara tembakan senapan terdengar di halaman Kantor Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Provinsi Kalimantan tengah (Kalteng), Senin (17/8). Siang itu, sekira pukul 10.00 WIB, sejumlah orang bertiarap, mengendap-ngendap dan saling baku tembak. 

Namun bukan betulan, itu hanya drama. Puluhan orang tersebut melakukan aksi teatrikal dari unsur TNI, Paguyuban Sepeda Ontel ( PASTHEL KOBAR ) dan sejumlah warga Pangkalan Bun seusai gelaran Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-70 di Halaman Kantor Bupati Kobar. 

Menurut salah seorang pemeran aksi teatrikal perang, Mohamad Edy Wibowo, aksi tersebut semata-mata untuk memperingati hari kemerdekaan NKRI. Hikmahnya, dalam merebut kemerdekaan tidaklah mudah. Tak hanya berkorban harta, merebut kemerdekaan para pejuang rela berkorban nyawa. 

Dalam aksi teatrikal ini, tak kurang dari 30 orang yang ikut serta. 7 orang berperan sebagai pihak Penjajah dan sisanya para pejuang Indonesia. Meski tanpa peralatan perang yang canggih, para pejuang berhasil memenangkan perang yang ini diilustrasikan saat perang di Kumai yang dipimpin oleh Panglima Utar.

Sementara itu, Bupati Kobar, Ujang Iskandar berharap, peringatan HUT RI ke-70 ini bisa menjadi titik tolak masyarakat untuk lebih memajukan daerah di segala bidang. Masyarakat dituntut untuk bisa mengisi kemerdekaan dengan hal kreatif dan inovatif. Msyarakat pun diharapkan menjadi bagian dari setiap pembangunan.


Sumber : http://www.seputarkalteng.com/ada-perang-di-halaman-kantor-bupati-kobar/

0 Response to "Ada Perang di Halaman Kantor Bupati Kobar"

Posting Komentar