Tinggalkan dunia persilatan, Lasmini kini jadi MC dan pengusaha

Radio Jreng Pangkalan Bun - Tak lagi menjalani dunia akting dan keartisan, tak membuat bintang film Saur Sepuh ini redup atau sepi job. Murti Sari Dewi yang sukses memerankan 'Lasmini' dalam film tersebut, kini semakin sibuk di luar dunia keartisan. Dua perusahaan yang bergerak di bidang software house menjadi miliknya.

Di salah satu perusahaannya, PT Pijar Mulya Utama yang merupakan salah satu industri yang bergerak dalam bidang Software house berupa aplikasi perkantoran untuk beberapa instansi yang membutuhkan software dengan pemakaian mudah dan aman bagi instansi-instansi tersebut, baik instansi pemerintahan maupun instansi swasta lainnya, dia memegang jabatan sebagai komisaris.

Seperti yang dia lakukan pada Kamis siang ini, di sebuah hotel di Jalan Veteran Solo, 'Lasmini' sedang memandu acara seminar terkait aplikasi pemutakhiran data yang menghadirkan pakar telematika Roy Suryo dan Senthot Sudirman.

"Di acara ini saya ngemsi, kadang tidak hanya di Solo. Acara seperti ini kita adakan di berbagai daerah di Indonesia. Kami memperkenalkan produk kami seperti Sistem Informasi Manajemen Pajak Bumi dan Bangunan, Sistem Informasi Manajemen Pajak Kendaraan Bermotor, Sistem Informasi Manajemen Pendapatan Daerah serta produk lainnya," ujar Murti saat ditemui merdeka.com, di Hotel Indah Palace, Solo, Kamis (17/9).

Selain mengurus perusahaan, wanita kelahiran 11 Desember 1971 tersebut juga masih sering menerima job di berbagai daerah. Kemampuannya dalam bidang akting dan penguasaan dalam seni tari jawa, membuat dia sering mendapatkan tawaran untuk manggung di daerah.

"Saya ini dari kecil kan bias nari Jawa, sering dapat juara dan bahkan jadi duta wisata ke Negara Asia dan Eropa. Di daerah selain menari kadang juga main wayang orang atau ketoprak," kisahnya.

Istri Didik Riyanto yang mempunyai anak 1 ini pernah mencoba berkarir di dunia politik, yakni dengan maju sebagai calon anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) V Jawa Tengah, pada pemilu tahun 2014 lalu, melalui Partai Gerindra. Namun persaingan ketat dengan sejumlah tokoh nasional serta artis lainnya, membuat Murti Sari Dewi gagal melenggang ke Senayan.

Pernah berjaya di masa muda, tak membuat wanita yang mempunyai nama lahir Roro Murti Sari Dewi ini tergoda dunia gemerlap, seperti artis lainnya. Sejak awal sukses memerankan Lasmini dalam film laga Saur Sepuh, Murti sudah rajin untuk menabung untuk masa tua.

"Dulu itu saya tak pernah membayangkan sama sekali akan menjadi artis. Produser tahu dari mana saya nggak ngerti. Apa mungkin saya pinter menari dan berprestasi, jadi mereka menawari saya main di Saur Sepuh," jelasnya.

Tak mudah mengawali karirnya sebagai artis, membuat lulusan SMA Muhammadiyah 2 Solo tahun 1999 ini lebih berhati-hati dalam menata hidupnya. Tujuannya tentu agar di masa tua tidak sengsara.

"Kalau kita tidak ingin sengsara di masa tua, saat kita Berjaya, saat banyak pekerjaan, saat banyak rezeki jangan lupa untuk menata dengan baik. Jadi nanti saat kita sudah sepi pekerjaan, saat sudah sepi job, kita masih bisa bertahan. Bahkan bisa mempunyai pekerjaan sendiri, bisa member pekerjaan pada orang lain," imbuhnya.

Berikut ini sejumlah film yang dibintangi Murti Sari Dewi:

1. Saur Sepuh: Satria Madangkara (1987)
2. Saur Sepuh II (1988)
3. Saur Sepuh III (1989)
4. Cinta Punya Mau (1989)
5. Pusaka Penyebar Maut (1990)
6. Tutur Tinular III (1992)
7. Tutur Tinular IV (1992)
8. Saur Sepuh V (1992)
9. Prabu Anglingdarma III (1994)
10.Dewi Angin-Angin (1994)

Drama:

1. Jaka Sembung
2. Singgasana Brama Kumbara (1995)
3. Tutur Tinular (1997)
4. Naga Sasra Sabuk Inten
5. Misteri Gunung Merapi 3 (2001-2004)

0 Response to "Tinggalkan dunia persilatan, Lasmini kini jadi MC dan pengusaha"

Posting Komentar